Rapper Terkenal Lil Jon Umumkan Masuk Islam, Mualaf saat bulan Ramadhan

Rapper AS Lil Jon
Sumber :
  • Facts.net

Los Angeles – Rapper terkenal asal Amerika Serikat Jonathan H. Smith atau lebih dikenal sebagai Lil Jon, dikabarkan telah masuk Islam dan resmi menjadi mualaf pada bulan Ramadhan ini. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Video Lil Jon saat mengucapkan dua kalimat Syahadat (pernyataan iman Islam) dalam bahasa Arab dan Inggris pada hari Jumat pekan ini di Masjid Raja Fahad di Los Angeles, AS viral di media sosial. Ia dibimbing oleh seorang imam masjid, melansir Business Standart, Senin, 18 Maret 2024.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Dalam video, ia terlihat menggunakan topi merah, outer berwarna cokelat dan kaos putih sebagai dalaman, dengan kacamata hitam khasnya. 

Diikuti oleh lebih dari satu juta orang di Instagram, rapper tersebut membagikan sebuah cerita yang berterima kasih kepada para penggemarnya atas “curahan cinta dan positif” mereka dan menghargai keputusannya memeluk agama Islam. 

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Ia mengisyaratkan bahwa dia kini akan menggunakan nama 'Brother Jon' mulai sekarang, menyebutnya sebagai "nama yang dipilih oleh jiwaku."

Lahir pada tahun 1972 di Atlanta, Georgia, dengan nama Jonathan H. Smith, rapper ini menjadi terkenal di awal tahun 2000-an karena peran perintisnya dalam mempromosikan subgenre hip-hop.

Dikenal karena kepribadiannya yang energik dan gaya "crunk" yang khas, musik Lil Jon telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di kancah hip-hop.

Lil Jon dikenal sebagai DJ dan merilis  lagu-lagu hits dan fitur terkenal, termasuk Yeah berduet dengan Usher dan rapper Ludacris.

Ia juga dikenal dengan lagu-lagu lain, termasuk Turn Down for What, Let's Go, dan Act a Fool. 

Dengan memeluk Islam, Jon bergabung dengan sekelompok selebriti terkemuka yang juga telah baru-baru ini berpindah menjadi seorang Muslim, termasuk tokoh-tokoh terkemuka seperti Clarence Seedorf, Andrew Tate, Kevin Lee, Gervonta Davis, Thomas Partey, dan penulis dan aktivis Amerika Shaun King.

Rapper AS Lil Jon dan Donald Trump

Photo :
  • X

Baru minggu ini, ilmuwan sel induk terkemuka Henry Larson juga mengumumkan masuk Islam. 

Masuknya ilmuwan tersebut sebagai seorang muslim juga terdokumentasi dalam video viral yang menunjukkan dia mengucapkan syahadat. 

Islam saat ini merupakan agama terbesar kedua di dunia dengan dua miliar penganutnya. Menurut World Population Review, Islam diperkirakan akan menyalip agama Kristen sebagai agama terbesar di dunia pada tahun 2050.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya