Jeddah Diterjang Banjir, Mobil-mobil Mengambang di Jalanan

Banjir akibat hujan deras terus-menerus di Jeddah
Sumber :
  • Facebook/RiyadhConnect

VIVA – Banjir besar kembali terjadi di Jeddah, Arab Saudi setelah turun hujan deras dengan intensitas tinggi di wilayah itu pada Selasa, 21 November 2017. Banjir tak hanya merendam permukiman, namun juga jalan-jalan umum termasuk jalan tol.

Logistik Bantuan Korban Banjir Ada Kutu Beras, BPBD Tangerang Minta Maaf

Dilansir Gulfnews, video yang beredar di media sosial memperlihatkan banjir merendam jalan dan melumpuhkan akses, menyebabkan kemacetan parah, mobil terendam dan mengambang bahkan terseret arus. Selain itu orang-orang juga sibuk bertahan atau berusaha menyelamatkan kendaraannya.

Salah satu foto yang dibagikan memperlihatkan seorang laki-laki naik ke atap mobilnya sementara sekelilingnya sudah dikepung banjir.

Banjir Demak Mulai Surut, Jokowi Kembali ke Jakarta

Banjir besar itu kembali mengingatkan publik setempat akan bencana sejenis dan makan korban yang pernah terjadi pada tahun 2009 silam.

Sementara Pusat Krisis dan Bencana di wilayah Mekah juga sempat menutup sebagian akses di Jeddah akibat adanya angin kencang dan cuaca buruk. Sementara sekolah dan kampus di Jeddah dan Mekah diliburkan hingga Kamis besok.

Jokowi Turun Langsung ke Demak Cek Perbaikan Tanggul yang Jebol

Kantor Nasional Pusat Bantuan di Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi merilis bahwa sudah ada 10.902 panggilan melalui 911 di Mekah sejak terjadinya hujan deras pada Selasa siang kemarin. Kebanyakan panggilan telepon untuk menanyakan akses jalan yang masih bisa dilalui. (mus)
 

Banjir di Brasil Selatan

Korban Banjir di Brasil Selatan Bertambah Jadi 29, 60 Orang Masih Dinyatakan Hilang

Kondisi banjir serta tanah longsor di Brasil ini rupanya disebabkan hujan lebat hingga menewaskan 29 orang, dan dikabarkan untuk jumlah korban diperkirakan akan bertambah

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024