Foto Tato Tubuhnya Viral, Bos Geng Yakuza Pembunuh Dibekuk

Ilustrasi Yakuza
Sumber :
  • Newsonjapan.com

VIVA – Polisi telah menangkap seorang bos Yakuza asal Jepang yang sudah dalam pelarian sejak 15 tahun lamanya.

Bos Yakuza Ditangkap Usai Jual Uranium yang Digunakan Untuk Buat Senjata Nuklir

Dilansir BBC, Shigeharu Shirai merupakan tersangka pembunuhan satu geng yang merupakan rival kelompoknya pada tahun 2003. Dia tertangkap setelah salah seseorang yang tak sadar siapa Shirai mengambil foto tato seluruh tubuh eks bos mafia itu yang identik dengan bos Yakuza kemudian menarik perhatian polisi.

Pria 74 tahun itu lalu ditangkap di Thailand yang menjadi tempat pelariannya selama ini.

Para Petinggi Yakuza Ternyata Enggak Bisa Pakai TikTok

Yakuza menjadi bagian dari sejarah geng di Jepang dan telah ada sejak berabad-abad lalu. Diperkirakan Yakuza memiliki anggota lebih dari 60 ribu orang.

Organisasi Yakuza cenderung dikenal dengan organisasi preman yang erat dengan tindakan kekerasan. Geng ini juga mendapatkan dana biasanya dari hal-hal ilegal, mulai bisnis judi, prostitusi, narkoba hingga aksi meretas untuk menjual informasi maupun menyerang pihak tertentu.

Gembong Yakuza Jepang Divonis Hukuman Mati, Begini Sepak Terjangnya

Diketahui, setelah tato seluruh badan Shirai diunggah di media sosial oleh seseorang yang memfotonya, foto itu viral dan lalu menarik perhatian polisi Jepang. Dia kemudian dibekuk di Lopburi di utara Bangkok. Lelaki itu segera diekstradisi ke negaranya dengan tuduhan pembunuhan. (ase)

Ustaz Syafiq Riza Basalamah merespons pembubaran ceramahnya oleh GP Ansor

Terpopuler: Pengajian Syafiq Basalamah Dibubarkan Ansor, Bos Yakuza Jual Bahan Senjata Nuklir

Majelis pengajian yang menghadirkan penceramah Syafiq Riza Basalamah di sebuah masjid di Surabaya, Jawa Timur, setelah ditolak oleh organisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024