Polsek Jagakarsa Tangkap Pengedar Uang Palsu

VIVAnews - Petugas Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan menangkap seorang penjual dan pengedar uang paslu bersama dengan barang bukti uang palsu dalam bentuk rupiah dan dolar.

Tersangkanya adalalah Ibrahim alias Habib, warga jalan Duren, RT 04 RW 04, Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Penangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan warga, karena rumah kontrakan  tersangka banyak  tamu yang datang dan  mencurigakan.

Polisi menindak lanjuti laporan warga, dengan mengontrak di dekat  rumah tersangka. Setelah satu minggu petugas akhirnya melakukan penggerebekan. Rabu 19 November 2008, sekitar pukul 19.00 WIB saat penggerebekan petugas menemukan uang palsu dalam pecahan Rp 100 ribu sebanyak lima lembar, dan uang dolar palsu dalam pecahan seratus dolar, sebanyak 3.000 dolar amerika.

Di kantor polisi tersangka mengaku hanya menjual  uang paslu, pembuatnya adalah kawanya yang berinisial IR dan AB, berada di kawasan Bogor.

Liburan Seru dan Mewah di Kapal Pesiar Bersama Traveloka


Kopolsek Jagakarasa Komisaris Polisi U Tanang, mengatakan uang palsu yang di sita dari tersangka adalah kwalitas super atau kobra, yang mirip dengan aslinya.

Tersangka biasanya menjula uang palsu dengan perbandingan dua berbanding satu, dua lembar uang palsu dibeli dengan satu lembar uang asli.

Gerah Sering Dijodohkan dengan Aliando Syarief, Prilly Latuconsina : Bisa Stop Enggak Sih?
Pria di Medan bakar rumahnya sendiri.(tangkap layar)

Video Viral Pria di Medan Bakar Rumahnya Sendiri, Ini Penjelasan Polisi

Sebuah video viral di media sosial, memperlihatkan seorang pria membakar rumahnya sendiri. Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi di Kota Medan Sumut

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024