Panik Takut Terlantar di Bogor, Pemuda Lampung Coba Bunuh Diri

Ilustrasi bunuh diri.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang pemuda bernama Hendri Febriansah asal Lampung Timur nekat ingin mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di sebuah pohon di rumah kosong, Jalan Pangrango Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Dalami Penyebab Percobaan Bunuh Diri, Polisi Tunggu Ayu Aulia Pulih

Namun, pria 25 tahun itu masih hidup lantaran tali mengulur tubuhnya hingga  kakinya menyentuh tanah. 

Kapolsek Bogor Tengah, Polresta Bogor Kota, Komisaris Polisi Syaifuddin Gayo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi, Sabtu, 14 september 2019, sekitar pukul 09.30 WIB.

7 Fakta Dokter di Bali Mau Bunuh Diri dengan Jarum Suntik

"Ia berusaha bunuh diri dengan cara menggantung leher menggunakan tali yang diikat di atas dahan pohon. Namun korban selamat dikarenakan kaki masih menyentuh tanah," kata Gayo kepada VIVAnews

Gayo mengatakan, petugas segera meluncur ke lokasi setelah ada laporan warga terkait upaya bunuh diri tersebut. Setelah di interogasi, kata dia, Hendri mengaku berasal dari Lampung dan berniat akan ke Bandung. 

Detik-detik Pria Hendak Bunuh Diri di Polres Jakarta Selatan

Hendri salah menaiki kendaraan jurusan Bandung justru sampai di Kota Bogor hingga kehabisan ongkos. 

"Motif sementara korban panik karena terlantar. Saat ini korban dibawa dan diantarkan ke dinas sosial Kota Bogor," ujar Gayo. 

Dalam kejadian ini polisi yang melakukan evakuasi dengan membujuk berbicara soal masalahnya.

Setelah diajak bicara, ia akhirnya diajak ke rumah makan. "Korban diajak makan oleh kami, agar pulih kesehatannya," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya