Bikin Ricuh di Unas, Mahasiswa Universitas Pancasila Ditangkap Polisi

Kampus Universitas Nasional (Unas) Jakarta
Sumber :
  • unas.ac.id

VIVAnews - Satu mahasiswa Universitas Pancasila dan satu temannya yang bukan mahasiswa di sana terpaksa diamankan polisi karena membuat kericuhan di kampus Universitas Nasional (Unas), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin kemarin, 7 Oktober 2019.

Dua Pelaku Penganiayaan Berat terhadap Bripda Oktavianus Masih Buron

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Prayitno, mengatakan semua berawal ketika dua mahasiswa UP dan dua temannya itu mendatangi kampus Unas. Setibanya di kampus Unas, empat orang ini bertemu dengan seorang mahasiswa Unas kemudian menyeranganya.

"Terjadi pemukulan satu lawan empat," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 8 Oktober 2019.

Kembali Berulah, KKB Bakar Bangunan Sekolah Dasar di Intan Jaya Papua

Kejadian ini tentu jadi perhatian mahasiswa lain di sana. Alhasil, mahasiswa Unas lain coba menolong korban.

Saat tahu kalau para pelaku adalah mahasiswa kampus lain, akhirnya kericuhan pun pecah. Empat tamu tak diundang ini mendapat perlawanan.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Kepolisian pun kemudian menerima laporan ini. Setelah mendapat laporan, polisi cepat ke lokasi guna membubarkan keributan. Meski sempat kewalahan karena banyaknya massa, namun hasilnya satu mahasiswa UP dan rekannya berhasil diamankan polisi. Sementara dua orang lain berhasil kabur dan belum ditemukan.

"Dua orang lagi yakni oknum mahasiswa UP dan temannya melarikan diri. Jadi kita hanya amankan dua orang saja," kata Prayitno.

Usut punya usut, awal mula keributan ini karena perselisihan pribadi antara satu mahasiswa Unas dengan dua mahasiswa UP. Namun Prayitno tidak merincinya. Dia juga tak mau membeberkan identitas mahasiswa yang terlibat ini.

"Ya salah paham itu, oknum mahasiswa UP. Jadi mereka mengajak dua orang temannya. Dua orang mahasiswa UP dan dua orang bukan mahasiswa akhirnya datang ke Unas," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya