Video Tawuran di Tanah Abang, Terjadi Aksi Saling Bacok

Ilustrasi tawuran
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – 

Gebrakan Baru Pasar Tanah Abang, Hadirkan “Little Bangkok” bagi Pelaku Jastip Raup Cuan Maksimal


Dua kelompok pemuda terlibat bentrok di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Jumat 25 Oktober 2019. Mereka saling serang menggunakan batu, kayu dan senjata tajam.

Dua orang mengalami luka bacok akibat terlibat aksi tawuran ini. Korban diketahui bernama Triyarso, mengalami luka bacok di paha kiri. Kemudian,
Kliwon Sunaryo yang mengalami luka bacok di lengan kiri.

Gebrakan Baru Pasar Tanah Abang, Hadirkan Suasana Nyaman Berburu Baju ala Little Bangkok

Menurut Kabid Organisasi Ikatan Keluarga Besar Tenabang (IKBT), Aden Heri Sumantri, mengungkapkan kalau bentrokan dipicu karena rebutan lapak dagang.


Lihat aksi saling bacok di Tanah Abang melalui video di bawah ini.

Kaleidoskop 2023: TikTok Shop Jadi Kambing Hitam Sepinya Pasar Tanah Abang
>

Dia mengatakan awal gesekan antar dua kelompok itu lantaran salah satu ormas dan pengelola Pasar Tasik yang lokasinya berdekatan dengan Pasar Tanah Abang.

"Penyebabnya sih ya itu urusan tempat dagang. Urusan perut juga kan," kata Aden saat dihubungi pada Jumat malam, 25 Oktober 2019.

Aden menegaskan, organisasi IKBT menarik diri dari konflik itu. Pihaknya sudah meminta, kedua kelompok yang berseteru itu, yakni pengelola pasar dan ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten bertemu untuk bermusyawarah.

"Kita sudah sarankan lebih baik dibicarakan saja. Kalau mau musyawarah itu kan harus dengan kepala dingin situasi kondusif. Apalagi bicara urusan mata pencaharian kan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya