Tiga Kelompok Pencuri Motor Dibekuk, 9 Tersangka Ditembak Kakinya

Ilustrasi Polda Metro merilis penangkapan sindikat pencurian sepeda motor.
Sumber :
  • VIVAnews/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Polisi mencokok 11 orang karena menjadi sindikat pencurian sepeda motor di kawasan Ibu Kota. Sembilan dari mereka ditembak kakinya lantaran mencoba melawan polisi.

Usai Berhubungan Badan, Arif Tolak Permintaan Jasad Wanita dalam Koper untuk Dinikahi

Mereka terbagi menjadi tiga kelompok. Pertama Kelompok Johar Baru, kedua Kelompok Lampung I, dan ketiga Kelompok Lampung II. Kelompok Johar Baru beranggotakan YS alias J, SP, AA alias S, Y alias I, dan DR alias D. Mereka memiliki peran berbeda-beda.

"YS alias J adalah pemetik, SP perannya mengawasi tempat (lokasi beraksi), AA dan Y adalah joki untuk antar jemput, sedang DR adalah penadah," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Rabu, 29 Januari 2020.

Arif Santai Ngantor Usai Bunuh dan Buang Jasad Rini dalam Koper di Cikarang

Kemudian Kelompok Lampung I terdiri dari M, MH, BA alias P, lalu B dan E yang masih buron. Tersangka M dan MH berperan sebagai pemetik, sedang BA penadah motor hasil curian. 

Sedangkan untuk Kelompok Lampung II terdiri dari AR, AS, dan J. Tersangka AR dan AS berperan sebagai pemetik, tersangka J sebagai pengawas sekitar lokasi pencurian. Dalam melakukan aksinya, ketiga kelompok memilih rumah yang sepi. 

Adik Arif Pembunuh Jasad Wanita dalam Koper Jadi Tersangka, Ini Perannya

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun, sedangkan untuk para penadah dijerat Pasal 480 KUHP, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara

"Kelompok ini kadang menakut-nakuti korban dengan senjata api replika. Modusnya pelaku mencongkel gembok pagar rumah, masuk parkiran, merusak kendaraan bermotor menggunakan kunci T. Setelah itu, mereka membawa kabur kendaraan motor itu," katanya.

Konpers Pembunuhan Jasad Wanita Dalam Koper

Polisi Sebut Jasad Wanita Dalam Koper di Cikarang Tidak Dimutilasi

Jasad wanita tersebut dimasukkan dalam koper dalam keadaan utuh.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024