Sadis Saat Beraksi di Depok, Empat Begal Ini Ternyata Masih ABG

VIVA – Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Pancoran Mas berhasil meringkus komplotan begal sadis yang tak segan-segan melukai korbannya di wilayah Depok, Jawa Barat. Ironisnya, para pelaku ternyata adalah remaja di bawah umur.  

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Kasubag Humas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Elly Pandiansari mengungkapkan, para pelaku yang berhasil dibekuk berjumlah empat orang. 

Mereka masing-masing bernisial MRA alias Kicret (17 tahun), BM (17 tahun), ZAI alias Zidan (17 tahun) dan GSS alias Gilang (17 tahun). Ke empat remaja putus sekolah itu dibekuk di wilayah Jakarta Selatan.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

“Mereka dibekuk di tempat persembunyiannya di kawasan Jalan Jagakarsa, Jakarta Selatan tadi pagi,” kata Elly, pada Jumat 8 Mei 2020.

Celurit yang dipakai untuk begalBarang bukti celurit yang dipakai komplotan begal remaja di Depok/Zahrul Darmawan

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks

Kicret Cs diburu polisi usai melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di Jalan Raya Cipayung, Depok. Aksi bengis ini dilakukan di depan Masjid Nurul Yaqin sekira pukul 01:35 WIB pada Senin, 27 April 2020.

“Jadi, mereka ini beraksi empat orang saling berboncengan. Mereka ini mengancam korban menggunakan celurit untuk menyerahkan motornya sampai terjatuh dan langsung mengambil sepeda motor korban,” ujar Elly

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga mendapati barang bukti kejahatan di antaranya, tiga unit motor, tiga unit Hp dan dua bilah senjata tajam jenis celurit. Pun, kasusnya dalam penyelidikan lebih lanjut Polsek Pancoran Mas, Depok. 

Begal Remaja

Depok menjadi salah satu wilayah yang kerap terjadi aksi begal. Misalnya, Polres Depok belum lama ini berhasil mengungkap kawanan begal yang belakangan kerap berulah. 

Komplotan pelaku itu rata-rata adalah remaja berstatus pelajar, alias anak di bawah umur.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah menjelaskan, aksi para pelaku sempat viral di media sosial lantaran terekam kamera CCTV salah seorang warga ketika beraksi di kawasan Cimanggis, Depok, pada Rabu dini hari, 19 Februari 2020. Pelaku kala itu melukai seorang warga yang sedang membeli rokok di warung.

Tak hanya itu saja, kawanan bandit bersenjata tajam ini juga merampas ponsel dan barang berharga korban lainnya. 

“Akibat kejadian ini korban mengalami luka bacok di lutut dan paha,” kata Azis di Depok, Senin, 24 Februari 2020.

Dari peristiwa yang tergambar di CCTV, Azis kemudian menginstruksikan jajarannya untuk segera meringkus para pelaku. Hasilnya, polisi berhasil membekuk tujuh orang remaja yang diduga kuat terlibat dalam aksi sadis tersebut. Mirisnya lagi
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya