Gasak 46 Motor, Komplotan Ini Hanya Butuh Waktu Satu Menit

Dua pelaku pencurian sepeda motor di Depok, Jawa Barat
Dua pelaku pencurian sepeda motor di Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Satuan Reskrim Polres Metro Depok berhasil meringkus dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang biasa beraksi di sejumlah wilayah. Polisi mencatat, sedikitnya ada 46 motor yang telah digasak pelaku hanya dalam kurun waktu 6 bulan terakhir.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah menuturkan, dua pelaku yang berhasil dibekuk yakni Indra dan Syamsudin. Keduanya dilumpuhkan dengan timah panas petugas dalam penggerebekan di kawasan Citayam, Depok. Mereka biasa beroperasi dengan cara berkelompok.

"Total pelaku menurut tersangka yang kami amankan ini, ada lima. Itu artinya masih ada tiga pelaku lain yang masih dalam pengejaran," katanya pada wartawan, Rabu 7 Juli 2020

Indra berperan sebagai eksekutor, sedangkan Syamsudin bertindak sebagai joki. Dari hasil penyelidikan diketahui, kelompok ini telah beroperasi dari September 2019 hingga Februari.

"Sudah ada 46 motor yang dicuri oleh kelompok ini. Namun barang bukti yang berhasil kami amankan hanya ada 4 saja, karena selebihnya sudah mereka jual," jelas Azis.

Baca: Viral, Komplotan Maling Gondol Dua Sepeda Cuma 3 Menit

Modus operandi yang digunakan pelaku seperti biasa, mereka menggunakan kunci T. Adapun sasarannya adalah motor yang diparkir tanpa penjagaan. Berdasarkan hasil introgasi polisi, kedua pelaku adalah residivis.