Kronologi Anak Perempuan Gagalkan Penculikan di Depok

Penculikan anak.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kasus dugaan penculikan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di Depok, Jawa Barat. Namun beruntung, korban selamat meski sempat dibekap menggunakan tisu yang diyakini mengandung obat bius.

Diduga Sakit Jiwa, Bule Amerika di Bali Nekat Culik Bocil Perempuan

Persitiwa itu terjadi di kawasan Kampung Serab, Kecamatan Sawangan, Depok pada Selasa malam, 7 Juli 2020. Pelaku yang disebut-sebut berjumlah dua orang itu mengincar seorang bocah laki-laki berinisial D. Namun upaya mereka gagal berkat keberanian seorang anak wanita berinisial Ms.

Kejadian itu bermula ketika D, bersama Ms dan dua anak lainnya sedang asyik main bulu tangkis di lahan kosong tak jauh dari rumah mereka sekira pukul 20:30 WIB.

Bocah Muslim Selamatkan 100 Orang Saat Aksi Terorisme di Moskow, Dapat Penghargaan dari Putin

“Jadi aku kan lagi main bulu tangkis sama D terus ada motor lewat, terus berhenti. Eh dia bekap teman aku itu pakai tisu, terus aku pegang raket, sekalian aja aku pukul leher bagian belakangnya terus dia (pelaku) kabur terus aku teriakin woy,” katanya saat ditemui awak media di lokasi kejadian, dikutip Kamis 9 Juli 2020.

Baca juga: Jokowi Minta Prabowo Beli Produk Alutsista Dalam Negeri

Aksi Heroik Bripda Novandro, Rela Motornya untuk Ganjal Bus Damri

Meski tubuhnya mungil, namun nyali Ms untuk menyelamatkan temannya dari aksi penculikan itu patut diacungi jempol. Bocah berambut panjang ini bahkan tak gugup dan masih ingat betul peristiwa yang dialaminya itu.

“Pas mereka pergi, terus D ngelap-ngelap mulutnya. Aku tanya kenapa, terus dia kayak mau pingsan gitu,” ujar Ms.

Lebih lanjut, Ms mengatakan, pelakunya saat itu berjumlah dua orang menggunakan satu motor matik warna hijau. “Pelakunya dua orang laki-laki. Ciri-ciri pelakunya rambut pendek badannya kurus, mereka enggak pakai helm.”   

Kasus itu telah viral di media sosial. Namun sayang, orangtua korban belum melaporkannya ke polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya