Aksi Heroik Petugas Perlintasan Kereta Gagalkan Percobaan Bunuh Diri di Pemalang

Aksi Heroik Petugas Perlintasn Kereta Gagalkan Percobaan Bunuh Diri di Pemalang
Sumber :
  • Istimewa

PemalangAksi heroik petugas penjaga jalur perlintasan langsung (JPL) kereta gagalkan percobaan bunuh diri yang hendak dilakukan seorang perempuan viral di media sosial.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Kejadian tersebut berlokasi di Jalur perlintasan kereta api ganda, yang berada di Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Rabu, 15 November 2023 malam, sekira pukul 22.00 WIB.

Diketahui, sosok Petugas penjaga JPL tersebut bernama Gigih Atmaja, warga Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Gigih Atmaja, petugas perlintasan kereta yang gagalkan percobaan bunuh diri

Photo :
  • Istimewa

Dalam video yang beredar, perempuan berinisial W, warga Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang tersebut secara tiba-tiba memarkirkan kendaraannya di tengah perlintasan kereta api, 

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Dia kemudian turun dan mendekati kereta api yang akan melintas di jalur tersebut.

Beruntung, petugas penjaga JPL sigap berlari untuk segera mengamankan perempuan itu beserta sepeda motornya, Belum diketahui pasti motif W ingin mengakhiri hidupnya.

"Kejadiannya pas saya mau pulang, karena sift siang, tiba-tiba ada mbak-mbak turun dari motor berjalan ke arah kereta yang melintas, saya refleks langsung menarik mbaknya ke dalam Pos dan menenangkannya", ucap Gigih, Kamis 16 November 2023.

Menurut Gigih, saat peristiwa itu terjadi Kereta api 108 Jayabaya sudah lepas dari perlintasan Desa Iser dan sedang menuju ke lokasi.

"Saat kejadian kereta Jayabaya sudah meluncur dari iser kira-kira 300 meter dari mbak-mbak berdiri,” terang Gigih.

Karena aksi Petugas penjaga JPL ini, Dirinya menerima banyak sekali pujian dari warganet, Karena dinilai cepat dan sigap dalam menggagalkan aksi bunuh diri.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang, Mu'minin merasa bangga, dengan apa yang dilakukan anggotanya. Menurutnya, apa yang dilakukan anggotanya merupakan bukti nyata bahwa personil Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang sudah terlatih.

"Alhamdulillah upaya bunuh diri dapat digagalkan, karena kesigapan anggota kita yang sudah terlatih", kata Mu'minun.

Atas aksi heroik anggotanya ini, Dinas Perhubungan tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk segera memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada anggota.

"Kami sudah melaporkan ke Bupati, dan dia merespon dalam waktu dekat beliau akan memberikan apresiasi kepada anggota tersebut," kata Mu'minin.

Terakhir, dirinya berharap masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam bertindak, jangan sampai kegiatan yang dilakukan akan merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

"Berpikir dulu sebelum bertindak yang jelek, memikirkan keluarga dan harus memikirkan orang lain juga," tandas Mu'minin. (Hamzah Sodiq/tvOne Pemalang)

Artikel ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri, segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya