Ricuh di Pejompongan, Mobil Polisi Rusak Dilempari Batu

Mobil tahanan polisi dirusak
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA – Mobil tahanan milik polisi dirusak ketika melintas di kawasan Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, buntut kericuhan yang sempat pecah di sana, Rabu, 7 Oktober 2020.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

"Kemungkinan sekitar pukul 16.30 WIB ini di daerah Pejompongan ini kan ada beberapa massa aksi yang rusuh, kemudian melempari petugas dan sudah kita amankan," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan.

Baca juga: Diduga Mau Merusuh Demo Tolak UU Cipta Kerja, Puluhan Pelajar Diciduk

PA 212 Mau Demo di Depan MK, Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Dikerahkan

Bahkan mobil itu sampai terjungkir balik dalam insiden ini. Entah apa yang memicu kericuhan di sana. Beruntung tidak ada tahanan di dalam mobil tersebut. Polisi cepat membubarkan massa sehingga keributan tidak melebar.

"Ketika kendaraan pengangkut tahanan masih menuju ke lokasi kemudian diadang oleh massa perusuh dan kemudian mereka melakukan tindakan anarki merusak kendaraan dinas dari milik Polres Jakpus. Kita sedang mengumpulkan bukti-bukti sekitar sini, masih ada CCTV atau dari jajaran reserse sedang melakukan penyelidikan soal ini," tuturnya.

Pj Gubernur Papua Tengah Minta Insiden Demo Penolakan Militerisme di Nabire Jangan Terulang

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat, menambahkan pihaknya tengah menyelidiki kasus perusakan ini. Polisi telah memeriksa beberapa saksi terkait hal ini guna mengungkap siapa provokatornya. Tidak ada anggota yang luka dalam kejadian ini.

"(Kami telah periksa) saksi-saksi, tapi baru kami kumpulkan, kan baru kejadian tadi," ucap Tubagus. (ase)

Prabowo Subianto

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto minta ribuan pendukungnya tak gelar aksi unjuk rasa di depan gedung MK, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024