Berdalih Ukur Rumah, Kelompok Pencuri Gasak Jutaan Rupiah

Ilustrasi pencurian.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Berdalih sebagai petugas kelurahan yang hendak mengukur luas tanah, sekelompok pencuri berhasil masuk dan mengambil uang sebanyak Rp7 Juta dari dalam sebuah rumah di kawasan Cengkareng Jakarta Barat. Aksi pencurian tersebut terjadi pada Kamis petang 12 November 2020.

Nilai 3 Artefak Langka Zaman Majapahit yang Dicuri Capai Rp 46 Miliar

Kanit Reakrim Polsek Cengkareng AKP, Arnold membenarkan, para pelaku beraksi dengan modus menyamar sebagai petugas biro pertanahan. Pelaku yang lebih dari satu orang tersebut beraksi dengan salah satu pelaku mengajak ngobrol pemilik rumah hingga ke halaman depan.

Sementara satu pelaku yang berdalih akan mengukur luas tanah,  masuk ke dalam rumah korban. Pelaku pun melancarkan aksinya tanpa disadari oleh pemilik rumah.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

“Modusnya menyamar jadi petugas biro pertanahan mengukur rumah, pemilik rumah sedang keluar rumah. Satu pelaku yang gasak acak acak isi lemari,” ujar Arnold saat dikonfirmasi Jumat 13 November 2020.

Baca juga: Mau Digeruduk 800 Orang, Nikita Mirzani: Gak Sanggup Dateng Sendiri?

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Polisi menegaskan kejadian tersebut murni pencurian dan bukan perampokan, pasalnya tidak ada korban yang diancam atau dipukul pelaku.

“Bukan perampokan, tapi pencurian bermodus mau ukur rumah. Kebetulan yang ada di rumah ibu-ibu. Sama ibunya sudah tua,” ujarnya.

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut, pemeriksaan saksi-saksi sekitar lokasi, dan pengecekan CCTV dilakukan polisi untuk mengidentifikasi para pelaku.

“Sekarang kita lakukan pengejaran terhadap para pelaku,” ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya