Alasan Penjambret Lansia di Glodok Bawa Anak dan Istri Saat Beraksi

Pelaku jambret ditangkap di Glodok, Tamansari, Jakbar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

VIVA – Zn (36), pelaku penjambretan wanita tua di Tamansari, melakukan kejahatan dengan mengajak anak dan istrinya agar tidak dicurigai warga.

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Hal tersebut dikemukakan Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari Ajun Komisaris Polisi Lalu Ali usai menangkap dan memeriksa Zn.

"Pelaku sengaja bawa anak-istri biar tidak dicurigai kalau dia akan menjambret," ujar Lalu di konfirmasi, Rabu, 24 Maret 2021.

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Lalu mengatakan, Zn ditangkap tim Buser Polsek Tamansari di Pasar Glodok, Jakarta Barat, Senin, 22 Maret 2021 dinihari. Saat itu Zn berhasil ditangkap ketika hendak melakukan aksinya lagi.

"Di Pasar Glodok hari Senin pagi. Pas mau beraksi lagi ditangkap," ujarnya.

Dokter Ungkap Penyebab Tulang Jadi Keropos, Salah Satunya Jarang Aktivitas Fisik

Lalu Ali mengatakan, Zn memang mengincar lansia karena menurut pelaku tidak bisa melakukan perlawanan saat dilakukan tindak kejahatan.

Pelaku diketahui spesialis jambret lansia. Sudah banyak korbannya di berbagai lokasi. "Dia incarannya orang-orang tua yang akan atau pulang dari pasar," ujarnya.

Diberitakan sebelumya, penjambretan terjadi di Jalan Harum Manis, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu, 13 Maret 2021 siang.

Pelaku merampas tas korban hingga korban terjatuh dan terseret. Saat itu pelaku melintas di lokasi melihat korban sedang jalan kaki. Melihat sasaran potensial, Zn kemudian balik arah dan mendekati korban TSM (63).

Pelaku kemudian melambatkan laju motor saat mendekati korban. Tiba-tiba saja dia menjambret tas korban hingga korban terjatuh dan sedikit terseret.

Penjambretan ini terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV itu, terlihat pelaku membawa anak dan perempuan yang diketahui adalah istrinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya