Tukang Palak Sopir Truk di Jalan Tol Dibekuk, Modusnya Niat Banget

Polsek Cilandak menangkap empat pelaku pemalakan di jalan tol JORR
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fazri

VIVA – Sindikat pelaku pemalakan sopir truk di jalan tol akhirnya berhasil dibekuk aparat. Empat pelaku yang masing-masing berinisial RY, JH, IR dan RS, diamankan Satreskrim Polsek Cilandak, karena ulahnya sangat meresahkan para sopir truk angkutan.
 
Kapolsek Cilandak, Komisaris Polisi Agung Permana mengatakan para kawanan ini mengincar para pengemudi truk angkutan barang yang sedang menepi di bahu jalan tol kawasan Jalan Tol Jakarta Outter Ring Road (JORR). Para pelaku ini meminta uang dan rokok kepada sopir truk sambil mengancam.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

"Kronologisnya mereka-mereka ini menyewa mobil untuk masuk ke dalam jalan tol dan mengincar sopir truk yang tengah menepi dan meminta uang Rp20 ribu," ucap Agung kepada wartawan di Markas Polsek Cilandak, Jumat,27 Agustus 2021

Dari hasil pemeriksaan, pelaku yang rata-rata masih berusia remaja ini sudah beraksi sebanyak 10 kali. Sopir truk yang mulai resah dengan keberadaan mereka, melaporkan aksi pemalakan ini ke polisi yang sedang berpatroli. Dengan gerak cepat, polisi langsung melakukan pengejaran dan mengamankan keempat pelaku.

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

Selain mengamankan para pelaku, aparat juga mengamankan barang bukti berupa telepon genggam, mobil yang digunakan pelaku ketika beraksi dan uang hasil pungutan liar.

Kini, empat pemuda itu mendekam di ruang tahanan Polsek Cilandak guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Para tersangka disangkakan dengan pasal 368 tentang pemerasan dengan ancaman maksimal kurungan sembilan tahun penjara.
 
 

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini
Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024