Puncak Arus Balik Lebaran di Tol Trans Sumatera Diprediksi Besok

Gerbang tol Tanjung Pura.(dok Hutama Karya)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – PT Hutama Karya (Persero) mencatat volume lalu lintas (VLL) di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) memasuki arus balik lebaran 2024, mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan aktivitas kendaraan di hari biasa. 

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Berdasarkan data diperoleh dari Hutama Karya, menyebutkan pada periode H+2 dan H+3, 12 dan 13 April 2024. Kendaraan yang melintasi Tol Indrapura - Lima Puluh (Inkis) : 22.703 kendaraan atau lebih tinggi 185 dari volume lalu lintas normal.

Sedangkan, Kendaraan yang melintasi Tol Binjai - Tanjung Pura (Binsa) : 17.185 kendaraan atau meningkat 92 dari volume lalu lintas normal. Kemudian, Tol Indrapura – Kisaran Seksi Lima Puluh - Kisaran pada periode yang sama sebanyak total 10.592 kendaraan

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Suasana arus lalu lintas di Gerbang Tol Bakauheni Selatan, Tol Trans Sumatera.

Photo :
  • ANTARA/HO-Hutama Karya

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Adjib Al Hakim mengungkapkan bahwa periode arus balik Lebaran 2024, Hutama Karya memprediksi puncak arus balik di Jalan Tol Trans Sumatera akan terjadi pada H+4 lebaran yaitu pada, Minggu 14 April 2024. 

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

"Hutama Karya akan terus menginformasikan perkembangan terkini secara berkala," tutur Adjib, dalam keterangannya, Sabtu 13 April 2024.

Lanjut, Adjib mengungkapkan dalam kenyamanan perjalanan untuk memastikan Kartu Uang Elektronik dalam kondisi baik dan saldo tercukupi sebelum melakukan perjalanan, serta selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu.

"Kami menghimbau pengguna jalan tol untuk dapat mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan kondisi prima dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk, menepi dan beristirahat apabila mengantuk," ucap Adjib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya