Bikin Sedih, Alasan Pasutri Bawa Anaknya Curi Tabung Gas

tabung gas elpiji 3 kg atau tabung melon/Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Polsek Senen menciduk pasangan suami istri (pasutri) yang mencuri tabung gas di Jalan Kwitang 4 Ujung, Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu lalu, 30 Oktober 2021. Pelaku ditangkap di kawasan Senen, Jakarta Pusat,  pada Minggu kemarin, 31 Oktober 2021, usai video kejadian tersebut viral di media sosial.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Kapolsek Senen Kompol Ari Susanto mengatakan, alasan pelaku mencuri tabung gas di warung karena anaknya sedang sakit. Kedua pelaku mengaku tak punya kerjaan, maka jalan satu-satunya untuk mendapat uang adalah dengan cara mencuri tabung gas.

"Itu kita setelah mengamankan suami istri ya, pelaku yang diduga mengambil tabung di wilayah Kwitang, betul (dia bawa) anaknya. Untuk sementara pelaku yang suami istri tersebut sedang kita dalami motifnya seperti apa," kata Ari, Senin 1 November 2021.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Dari pengakuannya, lanjut Ari, pasangan suami istri tersebut baru mencuri pertama kali dan langsung viral di sosial media. Penyidik Polsek Senen sedang mendalami keterangan kedua pelaku guna mengetahui penadah penjualan tabung gas hasil curian itu.

"Baru pertama kali ya. Sedang kita lakukan pemeriksaan, nanti perkembangannya kita sampaikan kembali," lanjutnya.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Karena kerugian korban di bawah Rp2,5 juta, maka tidak menutup kemungkinan kasus ini bakal dilakukan restorative justice. Meski begitu, kedua pelaku masih berada di Polsek Senen untuk ditahan dan didalami lagi keterangannya.

"Nanti kita pendalaman setelah lakukan pemeriksaan, karena waktunya masih ada ya," ungkap Ari.

Sebelumnya, pasangan suami istri membawa kedua anaknya mencuri tabung gas di Jalan Kwitang 4 Ujung, Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu lalu, 30 Oktober 2021. Pasutri itu mencuri tabung gas tiga kilogram saat pemilik warung sedang membuat makanan ringan pesanan orang.

Yani pemilik warung menceritakan, saat itu ia sedang duduk di samping warungnya dan tidak menyadari ada pelaku membawa kabur tabung gasnya. "Saya lagi duduk di samping warung melipat dus ada pesanan snack buat pengajian," kata dia saat dikonfirmasi.

Baca juga: Pasutri Bawa Anaknya Curi Tabung Gas, Terekam CCTV

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya