Pembacok Pria yang Baru Keluar dari RS Carolus Mengaku Sakit Hati

Ilustrasi penangkapan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Reskrim Polsek Senen Jakarta Pusat menangkap dua orang pelaku kasus pembacokan terhadap seorang pria pengendara motor berinisial B (36) yang  terjadi di Jalan Salemba Raya dan viral di Jakarta Pusat, Selasa 1 Februari 2022.

Imbas Gempa Garut, Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak

Kapolsek Senen Jakarta Pusat Kompol Ari Susanto, membenarkan pihaknya berhasil tangkap dua pelaku dengan masing masing inisial AO dan RI setelah dilakukan pencarian yang memakan waktu hingga lebih dari 24 jam.

Ilustrasi penangkapan tersangka oleh polisi.

Photo :
  • VIVAnews/Cahyo Edi
Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

"Alhamdulilah 2 pelaku sudah kami tangkap," ujar Ari dikonfirmasi Rabu 2 Februari 2022.

Ari jelaskan setelah dilakukan penyelidikan, pihaknya mengetahui kedua berada di dua lokasi berbeda, keduanya pun berhasil diringkus dii Bekasi dan Klender Jakarta Pusat.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Selain amankan dua tersangka, polisi juga berhasil dapati barang bukti senjata tajam celurit yang digunakan pelaku dan baju kaus milik pelaku yang bernoda darah dari korban.

"Barang bukti senjata tajam jenis celurit dan baju jaket bernoda darah kita sita sebagai barang bukti," ujarnya.

Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Senen Jakarta Pusat untuk menjalani proses hukum.

Berjalannnya penyidikan kasus tersebut diketahui antara korban dan pelaku kedua pelaku saling kenal dan terikan hubungan antara atasan dan bahannya di sebuah perusahaan swasta.

Pembacokan yang direncanakan pelaku ketahui berawal kedua pelaku sakit hati akibat dipecat oleh korban dari tempat kerjanya, kedua pelaku kemudian bekerja sama untuk mencegat dan melakukan penyerangan terhadap pelaku. 

"Modus sakit hati dikeluarkan dari perusahaan sama korban," ujarnya.

Hasil pemeriksaan polisi juga diketahui Pelaku AO yang melakukan penyerangan dan bacok korban segar langsung, sementara RI menunggu di sepeda motor saat kejadian. 

"AO yang membacok korban. RI yang menunggu di sepeda motor," ujarnya.

Diberitakan sebelumya kasus pembacokan tersebut terjadi pada Sabtu ,alam 29 Januari 2022 sekitar pukul 22.30 WIB, pelaku langsung kabur usai menyerang korban tanpa merampas barang berharganya 

Pelaku langsung menyeran korban dari arah belakang setelah melihat korban keluar dari rumah sakit di Jl Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, akibat kasus tersebut korban menderita luka sobek cukup dalam di bagian punggungnya dengan luka yang harus dijahit di rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya