Pria Beraksi Koboi Beli Airsoft Gun Rp4,5 Juta agar Ditakuti Orang

Ilustrasi pistol.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Asal-usul senjata jenis airsoft gun glok 17 milik pria paruh baya berinisial RPB (54) yang melakukan aksi koboi dengan menodongkan ke kuli bangunan berinisial SES terungkap.

Sidang Putusan Sengketa Pilprres di MK, Pedagang Tikar hingga Topi Rimba Raup Cuan

Ternyata, dia membeli senjata itu buat gaya-gayaan. Dia ingin ditakuti orang-orang. Hal itu diakuinya kepada polisi.

"(Beli airsoft gun) untuk gagah-gagahan saja seperti itu," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan, kepada wartawan, Selasa, 15 Februari 2022.

Oknum Polisi di Kolaka Diduga Keroyok Warga, Korban Sempat Ditodong Pistol

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia membeli airsoft gun tersebut dari sebuah toko perlengkapan militer di kawasan Senayan. Dia merogoh kocek hingga Rp4,5 juta. RPB berdalih stres karena pandemi COVID-19 belum berakhir lalu membeli senjata itu.

Detik-detik Gathan Saleh Peragakan saat Umbar Tembakan

"Jadi senjata ini dibeli di Senayan Trade Centre, itu di toko atau yang menjual perlengkapan militer. Harga Rp4,5 juta, alasan beli karena stres situasi pandemi sehingga membeli walaupun bukan anggota militer," kata Zulpan.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial seorang pria menodongkan senjata api laiknya koboi ke pekerja bangunan. Salah satunya viral di medsos Instagram. Salah satunya diposting akun Instagram @merekemamjakarta. 

Dalam video tersebut pria dengan baju berkelir kuning menodongkan senjata api ke pekerja bangunan berbaju hitam. Kejadian ini disebut terjadi di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"PRIA PARUH BAYA TODONGKAN BENDA MIRIP PISTOL KE KULI BANGUNAN DI PONDOK INDAH," demikian bunyi postingan akun tersebut seperti dikutip, Senin, 14 Februari 2022. 

Masih dalam keterangan video itu, kejadian ini disebut terjadi pada sebuah rumah yang sedang direnovasi di perumahan mewah Pondok Indah, Sabtu, 12 Februari 2022 sekitar pukul 10.30 WIB. Diduga, pria paruh baya itu kesal lantaran suara berisik akibat renovasi rumah itu sehingga menodongkan senjata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya