Polda Jabar Ungkap Penyelundupan 1 Ton Sabu-sabu Asal Iran

Ilustrasi tahanan diborgol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu berjumlah 1 ton, berhasil digagalkan oleh Subdit Ditresnarkoba Polda Jawa Barat. Aksi penyelundupan tersebut dilakukan di Pantai Mandasari, Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.

Viral Pria di Medan Bakar Rumah Sendiri Diduga Kecanduan Narkoba, Pihak Keluarga Minta Rehabilitasi

Operasi yang dipimpin AKBP Herry Afandi itu, berhasil mengamankan barang bukti sabu 1.000 kilogram atau 1 ton. Dari operasi itu petugas mengamankan tiga pria inisial DH, HH, AH dan seorang perempuan NS.

"Total berat yang diamankan ada 1.000 kilogram," kata Direktur Ditresnarkoba Polda Jabar, Kombes Pol Johannes R Manalalu dalam keterangannya, Rabu 16 Maret 2022.

Polisi Usut Apakah Lab Narkoba di Vila Canggu Bali Terkait Gembong Fredy Pratama

Barang haram itu diduga dikirim menggunakan kapal dari Iran ke Pangandaran. Saat kapal bersandar di Pantai Mandasari, polisi langsung menangkap empat orang itu dengan barang bukti yang dikemas dalam 66 karung.

Dari penangkapan itu, Polda melakukan pengembangan kasus tersebut yang diduga merupakan jaringan internasional. Menurut Johannes, warga negara asing tersebut diketahui berinisial M dan merupakan warga Afganistan. 

WN Ukraina dan Rusia Kompak Bikin Lab Narkoba dan Kebun Ganja Hydroponik di Vila Canggu Bali

"Total pelaku yang telah diamankan, menjadi lima orang," katanya.

Irish Bella

Dijuluki Wanita Tangguh, Irish Bella: Alhamdulillah, Tapi Aku Masih Jauh Ya

Irish Bella saat ini tengah berjuang untuk mengurus kedua buah hatinya. Diketahui, pernikahan Irish dengan Ammar Zoni kini telah berakhir dengan perceraian.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024