Penampakan Sabu 1 Ton Asal Iran Gagal Diselundupkan di Pangandaran

Polda Jawa Barat menggagalkan penyelundupan sabu 1 ton
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Subdit Ditresnarkoba Polda Jawa Barat mengagalkan peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 1 ton dari jaringan Internasional Iran di Pangai Mandasari Pangandaran. Petugas menangkap DH, HH, AH, M dan NS disertai barang bukti.

Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba

"Barang bukti kapal perahu motor nelayan SeaGipsy," ujar Ditresnarkoba Polda Jabar Kombes Johannes R. Manalu, Rabu 16 Maret 2022.

Pelaku, menurutnya, para pelaku mengemas barang bukti sabu tersebut ke dalam kotak berupa tupperware. "Kemudian, kotak - kotak tersebut dimasukkan ke dalam 66 karung," katanya.

Ada Sabu dan Ekstasi saat Polisi Tangkap Artis Rio Reifan

Operasi yang dipimpin AKBP Herry Afandi itu, berhasil mengamankan barang bukti sabu 1.000 kilogram atau 1 ton. "Total berat yang diamankan ada 1.000 kilogram," katanya.

Barang haram itu diduga dikirim menggunakan kapal dari Iran ke Pangandaran. Saat kapal bersandar di Pantai Mandasari, polisi langsung menangkap empat orang itu dengan barang bukti yang dikemas dalam 66 karung.

Profil Rio Reifan, Artis Sinetron yang Hobi Keluar Masuk Penjara Gegara Narkoba

Baca juga: Polda Jabar Ungkap Penyelundupan 1 Ton Sabu-sabu Asal Iran

Dok. Istimewa

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Polisi membongkar home industri narkoba berjenis sintetis di kawasan perumahan mewah Mountain View Sentul City, Bogor Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024