Kepergok Warga, Remaja 17 Tahun Gagal Curi Kotak Amal Musala

Ilustrasi pelaku pencurian
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

VIVA – Seorang remaja MN (17), kepergok warga saat berusaha melakukan pencurian uang kotak amal yang ada di dalam Musala AL-Istiqomah, di Jalan M Saidi, Petukangan, Jakarta Selatan, pada Rabu 20 April 2022.

Pencurian di Tajur Halang, Polisi: Dua Pelaku Wanita Sekap Warga Masih di Bawah Umur

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan mengatakan, pelaku berhasil tertangkap oleh warga saat berusaha mengambil uang dalam kotak amal tersebut. Setelah tertangkap, warga kemudian diserahkan ke pihaknya.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku, berawal saat dia mendatangi musala tersebut seorang diri. Saat itu kondisi musala dalam keadaan sepi. Melihat situasi yang sepi itu, pelaku kemudian melancarkan aksinya. Dia mencongkel kotak amal di tempat ibadah tersebut.

Kronologi Tiga Wanita Sekap dan Semprot Korban Pakai Baygon

"Namun perbuatan pelaku diketahui oleh warga sehingga tidak berhasil mengambil uang di dalam kotak amal," kata Nazirwan dikonfirmasi, Rabu malam 20 April 2022.

Nazirwan menjelaskan, berdasarkan keterangan dari pelaku, dia nekat untuk mencuri uang kotak amal tersebut lantaran kebutuhan ekonomi. Pengakuannya, ini adalah aksi pertama kalinya.

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

"Sementara satu kali, Tapi masih kita dalami lagi, Alasannya mencuri karena ekonomi," ujarnya.

Sementara pelaku hingga kini masih belum ditetapkan sebagai tersangka, karena masih dalam pemeriksaan oleh petugas kepolisian.

"Masih saksi, sampai sekarang masih diperiksa. Soalnya kan diduga baru mau percobaan. Kita tidak tahu memang niat masuk masjid atau tidak, jadi masih kita dalami," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya