Polisi Masih Buru Koboi Jalanan di Cengkareng

Pelaku aksi koboi ditangkap polisi. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA Kriminal - Pelaku penembakan di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, masih misteri. Polisi masih memburu pelaku yang menembak hingga mengenai dua bangunan, salah satunya bangunan bank berinisial C.

Influencer Cantik Tewas Ditembak Usai Posting Lokasi Makan Siang di Instagram

"Kami masih memburu pelaku," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan, kepada wartawan, Selasa, 23 Agustus 2022.

Ilustrasi terjadi kejahatan

Photo :
  • Pexels
Mobil Dinas Polri Tabrak Lari Pemotor di Depok, Polisi: Oknum Diperiksa Satlantas

Pelaku Terekam Kamera CCTV

Menurut mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini, pemeriksaan terhadap kamera Closed Circuit Television di lokasi kejadian sudah dilakukan. Hasilnya, terduga pelaku terekam.

Sidang Putusan Sengketa Pilprres di MK, Pedagang Tikar hingga Topi Rimba Raup Cuan

Baca juga: Terekam CCTV, Koboi Umbar Tembakan di Jakbar Sambil Naik Motor

Kendarai Sepeda Motor dengan Kencang

Kamera merekam si koboi jalananan ini kabur, dan ia mengendarai sepeda motor dengan kencang.

"Jelas sudah ada, cuma yang diketahui itu dia bawa motor dengan kecepatan tinggi," katanya lagi.

Ilustrasi pelaku kejahatan

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Sebelumnya diberitakan, penembakan oleh orang tidak dikenal terjadi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis, 18 Agustus 2022, dini hari.

Tembakan yang diduga berasal dari senjata api tersebut mengenai rolling door sebuah Ruko Golf Lake Cengakreng.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo membenarkan peristiwa ini. Adanya kejadian penembakan tersebut berdasarkan laporan korban pemilik ruko yang terjadi pada 2:45 WIB dini hari.

"Jadi menurut informasi jam 2.45 itu ruko Bank Capital alarmnya bunyi. Nah, terus di samping itu juga sekuriti mendengar letusan,” ujar Ardhie dikonfirmasi, Jumat, 19 Agustus 2022.

Adhie mengatakan aksi penembakan terjadi di Cengkareng, Jakarta Barat. Tindakan itu mengenai bangunan sebuah bank swasta yang berada di lokasi. Ardhie katakan akibat kejadian penembakan tersebut depan bank inisial C rusak.

"Pintu rolling door terdapat dua lubang bekas tembakan yang mengakibatkan kaca bagian dalam pecah," ujarnya.

Total ada dua bangunan yang menjadi sasaran penembakan pelaku orang tidak dikenal tersebut. Ardhie memastikan tidak ada korban luka dari tindakan penembakan di lokasi.

"Kita olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi dan CCTV ternyata ada dua lokasi yang berdekatan, Bank C sama ruko toserba yang nggak jauh, bedanya hanya dua ruko, Kalau di toserba satu tembakan dan di Bank C itu dua tembakan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya