Pembunuh dan Pembuang Jasad Wanita Bertato 'Trust Love Him' Ditangkap

Ilustrasi tersangka kasus kejahatan diborgol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA Kriminal - Pelaku pembunuhan dan yang membuang jasad seorang perempuan bertato 'Trust Love Him' di dalam saluran di Jalan Gunung Sahari 7A, Kemayoran, Jakarta Pusat berhasil diringkus. Total, terdapat dua pelaku yang telah diamankan.

Pengakuan Pembunuh Pria Dibungkus Sarung di Tangsel: Saya Menyesal

Dua Orang Ditangkap

"Sudah ditangkap, pelaku pembunuhan satu dan yang bantu membuang jasadnya satu," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Resa Fiardi Marasabessy, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 19 Oktober 2022.

Bikin Meleleh! Member SEVENTEEN Beri Pesan Menyentuh: Jangan Jadikan Nama Pria Sebagai Tato!

Ilustrasi Jenazah tiba di rumah sakit.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Belum Ungkap Identitas Si Wanita

Mama Muda di Lombok Terciduk Diduga jadi Pengedar Sabu-sabu

Meskipun pelaku telah berhasil diringkus, Resa masih enggan mengungkap secara gamblang identitas dari wanita berusia 35 tahun yang menjadi korban pembunuhan tersebut.

Ditemukan di Saluran Air

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita tanpa identitas ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dalam saluran air di Jalan Gunung Sahari 7 A, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat, 14 Oktober 2022. Diduga, perempuan tersebut merupakan korban pembunuhan.

"Mayat dengan jenis kelamin perempuan diperkirakan berusia 35 tahun. Dugaan mayat ini dibuang," ujar Kepala Unit Reskrim Polsek Kemayoran, Ajun Komisaris Polisi Fauzan di lokasi.

Ilustrasi petugas mengevakuasi mayat.

Photo :
  • Istimewa/Irfan

Ditemukan Petugas PPSU

Kata Fauzan, mayat perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang petugas PPSU Gunung Sahari Selatan (GSS). Saat ditemukan, mayat tersebut ditutupi selimut motif berwarna merah cokelat.

"Mayatnya sudah bau, sepertinya sudah lebih dari satu hari meninggalnya," katanya.

Lebih jauh, Fauzan menyebut terdapat luka lebam di bagian kepala dan ada darah yang keluar dari hidung mayat perempuan tersebut. Tak hanya itu, ditemukan juga sebuah tato bertuliskan 'Trust Love Him' di bagian pundak kirinya.

Polisi sediri masih kesulitan mengungkap mayat wanita bertato dengan tulisan 'Trust Love Him'. Mayat itu ditemukan di kawasan Jalan Gunung Sahari 7 A, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Oktober 2022.

Ilustrasi pembunuhan

Photo :
  • U-Report

Kapolsek Sawah Besar AKP Patar Mula Bona mengatakan untuk hasil autopsi sudah keluar. Namun, polisi belum bisa memastikan penyebab korban tewas.

Bona mengatakan identitas mayat juga hingga kini belum diketahui. Rakyat sekitar tak ada yang mengetahui dan mengenal jenazah wanita tersebut.

Di tubuh jenazah wanita tersebut, polisi hanya temukan tanda berupa tato di dada korban bertuliskan 'Trust Love Him'. Bona menduga kuat kematian korban akibat aksi kriminal.

"Penilaian kasat mata, kematiannya tidak wajar. Namun kita menunggu hasil visum autopsi RSCM," ujar Bona dikonfirmasi, Selasa 18 Oktober 2022.

Bona jelaskan ciri-ciri pada korban salah satunya terdapat tanda tato di tubuh korban. "Ada tato di sebelah kiri payudara korban. Tertulis Trust Love Him," ujarnya.

Pun, dia menambahkan, korban diperkirakan berusia di atas 40 tahun. "Belum ketahuan identitasnya. Tapi, kalau jenis kelamin perempuan dan usia sekitar kurang lebih 40 sampai 45 tahun," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya