2 Sahabat TKW Korban Wowon si Pembantai Belum Ditemukan

TKW bernama Aslem yang menjadi korban penipuan penggandaan uang oleh Wowon Cs
Sumber :
  • VIVA / Zendy Pradana

VIVA Kriminal – Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Hanna mengatakan bahwa hingga saat ini dua sahabatnya belum juga ketemu usai ditipu penggandaan kekayaan oleh Wowon Cs. Hanna sendiri merupakan salah satu korban ditipu Wowon alias Aki.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Hanna terus menangis ketika dirinya harus menjelaskan bahwa dua sahabatnya yang bernama Evi dan Nene belum juga diketemukan usai ditipu Wowon Cs. Tangisan Hanna pecah ketika dirinya berada di Polda Metro Jaya pada Kamis 26 Januari 2023 malam.

"Sampai saat ini saya masih mencari teman saya sahabat saya Nene beserta Evi masih dicari keberadaannya. Saya belum tahu di mana mereka berada sekarang," ujar Hanna sembari menangis di Polda Metro Jaya pada Kamis 26 Januari 2023 malam.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

TKW bernama Aslem yang menjadi korban penipuan penggandaan uang oleh Wowon Cs

Photo :
  • VIVA / Zendy Pradana

Usai menjadi korban penipuan oleh Wowon Cs, Hanna mengatakan bahwa ini merupakan pelajaran yang cukup berharga, pasalnya ia harus tertipu dengan nilai uang Rp 75 juta.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

"Semoga semuanya ini jadi pelajaran yang amat sangat dalam dan cukup kami yang mengalami ini semua jangan ada korban lain," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengemukakan, Siti Fatimah dan Yeni juga menjadi perekrut para tenaga kerja wanita (TKW) untuk ikut ritual penggandaan kekayaan Wowon Erawan alias Aki cs serial killer.

Siti adalah seorang TKW yang juga jadi korban pembunuhan Wowon cs. Sementara Yeni merupakan istri dari tersangka lain dalam kasus ini, yaitu M. Dede Solehudin. Yeni juga TKW yang ditipu Wowon cs. Adapun sembilan TKW lainnya yaitu Farida, Aslem, Hanna, Entin, Hamidah, Evi, Yanti, Nene, Sulastini.

Kolase pelaku pembunuhan berantai Duloh (kiri) dan Wowon (kanan).

Photo :
  • Istimewa/Foe Peace Simbolon

"Dari hasil pemeriksaan terhadap dua saksi (Hana dan Aslem) diketahui bahwa untuk mayoritas korban diperkenalkan modus penggandaan uang ini dari Yeni dan Siti," ujar Trunoyudo  kepada wartawan, Kamis, 26 Januari 2023.

Trik yang dipakai oleh Wowon untuk menjaring korban yaitu mereka mengaku bisa menggandakan nominal uang yang dimasukan ke dalam amplop. Dengan terungkapnya nama Siti dan Yeni selaku perekrut TKW, total ada tiga perekrut. Satu lagi yaitu istri keenam tersangka Wowon, Ai Maemunah.

"Bahwa pada awalnya Wowon mempraktekkan modus penggandaan uang dengan menggunakan amplop. Di mana amplop yang dimasukkan uang oleh korban ditukar jumlah uangnya berkali lipat dari jumlah uang yang dimasukkan korban hingga kemudian korban percaya penggandaan uang tersebut," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya