Dihajar Pelaku, Korban Pembegalan Sampai Berenang di Sungai Minta Tolong Warga

Lokasi Pemuda Dibegal di Malang Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA/ Uki Rama

Malang – Warga kawasan Dam Rolak, Kedungkandang, Kota Malang Jawa Timur, digegerkan oleh seorang pemuda, yang berteriak minta tolong sembari berenang di sungai. Padahal saat itu sudah malam, sekitar pukul 20.30 WIB, Sabtu 17 Juni 2023. Pemuda itu bernama Kurniawan (25) asal Ampelgading, Kabupaten Malang. 

Bicara Kasus yang Menyeret Sang Adik, Via Vallen: Berani Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

Baru diketahui, ternyata Kurniawan adalah korban begal di Dam Rolak Kedungkandang. 

Kabur dari Siksaan Pembegal

Buntut Kasus Penggelapan Motor, Via Vallen Makin Bongkar Tabiat Buruk Sang Adik

Saat itu, korban melintas di daerah Dam Rolak dengan mengendarai sepeda motor Beat putih nomor polisi N 3426 EAD. Motor tersebut berhasil dibawa pelaku. 

Warga RT 08 RW 03 bernama Ajis (50), usai menolong korban sempat mengajaknya untuk berbicara. Saat itu Kurniawan menceritakan bahwa dirinya dihentikan oleh seseorang yang mengaku ditinggal oleh rekannya. 

Yamaha Kembangkan Sistem Transmisi Semi Otomatis di Moge, Tak Lagi Pegal Tarik Kopling

Kurniawan melintas Dam Rolak karena ingin ke rumah temannya di Jalan Dusun Baran, Krajan, Ngingit, Kabupaten Malang. Saat pelaku meminta tolong atau nebeng, Kurniawan melihat ada gelagat yang tidak beres. 

Kurniawan mencoba melarikan diri, namun ditarik oleh pelaku hingga terjatuh. Setelah itu dia dihajar oleh pelaku tanpa ampun hingga tercebur sungai. Kurniawan yang tercebur ke sungai akhirnya berenang menuju arah perkampungan di Kedungkandang untuk meminta tolong warga. 

"Saat itu, korban curiga dan memutuskan untuk lari tapi pas mau tancap gas jaket dibagian kerah korban ditarik hingga terjatuh. Saat itu, pelaku sempat mengeluarkan pisau dapur tapi terjatuh. Tidak lama kemudian korban terjatuh ke Dam Rolak. Terus korban berenang ke sebrang dan meminta pertolongan ke warga itu," jelas Ajis, Minggu, 18 Juni 2023. 

Setelah warga menenangkan Kurniawan, Ajis mengantarkan korban ke Polsek Kedungkandang agar segera mendapatkan penanganan. Setelah itu, Polsek Kedungkandang melakukan olah TKP dan mengamankan pisau yang tertinggal di lokasi.

Sementara Kapolsek Kedungkandang, Kompol Agus Siswo Hariyadi, membenarkan peristiwa tersebut. Kini petugas masih melakukan pendalaman untuk mencari pelaku yang membawa kabur sepeda motor korban.

"Untuk laporan sudah saya terima dan barang bukti yang kami amankan ada 1 pisau dapur yang ditemukan di TKP," ujar Agus. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya