Pengakuan Suami yang Tega Bakar Istri dan 2 Anaknya di Jaktim

Ilustrasi pelaku
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Jakarta -- Polisi menguak motif seorang pria berinisial US di Cakung, Jakarta Timur yang nekat membakar istri dan dua anaknya. Kepada penyidik, US berdalih cemburu. 

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

"Cekcok sama istrinya. Kalau sementara dalam proses penyidikan kami dia cemburu sama istrinya, itu hanya alibi dia," ujar Kepala Unit PPA Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Sri Yatmini kepada wartawan, Minggu, 2 Juli 2023.

Meski begitu, Sri mengaku pihaknya tidak mau begitu saja percaya akan pengakuan pelaku. Apalagi polisi belum mendapati tuduhan terkait hal ini. Pihaknya, lanjut Sri, masih mendalami kasus tersebut.  "Itu hanya alibi dia. Enggak ada, enggak ada (tuduhan istri selingkuh)," katanya.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Sri menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada 28 Juni 2023 malam. Saat terlibat cekcok dengan istrinya, pelaku dengan inisial US sedang memegang botol bensin, dan langsung mengguyur korban serta kedua anaknya yang sedang memainkan ponsel.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

"Dua anak korban ini sedang main HP di rumah kontrakan itu, jadi karena suami pada saat marah-marah itu sedang memegang botol bensin, diguyur lah ketiga korban, antara ibu dan dua anak korban itu," ujarnya. 

Pelaku kemudian membakar istri dan kedua anaknya. Selanjutnya pelaku juga mengguyur tubuhnya dengan bensin dan membakar dirinya sendiri. 

Saat ini pelaku sudah ditahan. Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Dhimas Prasetyo, US sudah ditetapkan jadi tersangka. Dia terancam 12 tahun penjara atas kasus yang ada.

"Tersangka. Tindak pidana PKDRT Pasal 44 UU PKDRT dan atau Pasal 187 KUHP dengan ancaman pidana 12 tahun penjara," kata Dhimas menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, aparat kepolisian menangkap seorang pria di Cakung, Jakarta Timur yang diduga merupakan pelaku pembakaran istri serta anaknya. 

Melalui postingan Instagram @awreceh.id, dijelaskan bahwa ibu dan dua orang anak menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Mereka mengalami luka bakar, yang diduga sengaja dilakukan oleh suami.

"Peristiwa itu terjadi di sebuah rumah kos di wilayah Jakarta Timur, kronologi awal terjadi cekcok antara Ibu Winarsih dan suami. Dan tidak berselang lama tiba-tiba suaminya menyiramkan bensin dan membakar ibu Winarsih, dan nahasnya kedua anaknya pun ikut terbakar," tulis akun itu dikutip Minggu, 2 Juli 2023.

Adapun saat ini sang istri dan kedua anaknya sudah dilarikan ke rumah sakit. Sang istri terlihat terkulai lemas di atas ranjang rumah sakit dengan kondisi kulit yang sudah melepuh diduga akibat luka bakar. 

Sementara, terlihat juga kedua anaknya tengah dirawat juga. Salah seorang anaknya terlihat menangis merintih kesakitan saat diobati pihak rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya