Meski Sudah Tersangka, Suami yang Aniaya Istri Hamil di Tangsel Tidak Ditahan

Ilustrasi kekerasan terhadap wanita.
Sumber :
  • Pixabay

Tangerang Selatan - Polisi buka suara soal seorang suami bernama Budyanto Jauhari (38) yang tega menganiaya istrinya Tiara Maharani (23) yang sedang hamil empat bulan hingga babak belur. Kepala Unit PPA Satuan Reserse Kriminal Polres Tangsel, Ipda Siswanto membenarkan adanya kejadian ini.

Selain Sandra Dewi, Ini Daftar Istri Tersangka Kasus Korupsi Timah yang Diperiksa Kejaksaan

“Benar itu ada, kasus itu ada,” ucapnya kepada wartawan, Jumat 14 Juli 2023.

Ilustrasi pelecehan seksual pada pria/kekerasan.

Photo :
  • Pexels/RODNAE Productions
Bantah 3 DPO Kasus Vina Anak Anggota Polri, Kombes Jules: Korban Eki yang Anak Polisi

Dirinya mengatakan kalau pelaku sudah dicokok. Yang bersangkutan juga telah ditetapkan sebagai tersangka kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh pihaknya.

“Iya (udah diamankan), pelaku suaminya. Udah kita mintai keterangan sebagai tersangka,” kata dia.

Pemuda Ditelanjangi di Hotel Usai 'Kegep' Ngamar dengan Istri Orang

Lebih lanjut dirinya mengatakan, atas kejadian ini pelaku dikenakan Pasal 44 Undang-Undang KDRT. Tapi, pelaku tidak ditahan oleh polisi.

“Untuk sementara tidak kami tahan ya (pelaku). Karena berlaku pasal 44 UU KDRT ayat 4 yaitu KDRT dilakukan suami atau istrinya yang tidak menimbulkan gangguan mata pencaharian. Yang bisa  dilakukan penahanan itu apabila menimbulkan luka berat,” katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, seorang suami Budyanto Jauhari (38) warga Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) tega menganiaya istrinya Tiara Maharani (23) yang sedang hamil empat bulan hingga babak belur pada Rabu, 12 Juli 2023 sekitar pukul 04.45 WIB.

Ilustrasi korban penganiayaan.

Photo :
  • U-Report

Melalui video yang dibagikan akun Instagram @jktnewss penganiayaan itu terjadi di halaman rumah. Warga yang ada di lokasi berusaha melerai tindak kekerasan tersebut, namun tidak dihiraukan pelaku.

Pelaku tampak menjepit leher hingga menarik rambut korban yang saat itu tengah hamil 4 bulan. Korban yang tak berdaya hanya mampu berteriak minta tolong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya