Mantan Altet Bulu Tangkis Nasional Meninggal di Kamar Mandi Sampai Bau Busuk

Kantong jenazah. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Malang – Mantan Altet Bulu Tangkis Nasional Yulies Yatimah ditemukan meninggal dunia di salam kamar mandi rumahnya. Saat ditemukan, kondisi tubuhnya sudah membusuk. Korban diduga sudah meninggal lebih dari enam hari.

Cak Imin Rahasiakan Calon dari PKB Untuk Pilgub Jatim: Kalau Bocor Ketahuan Khofifah Bahaya

Yulies merupakan mantan atlet bulu tangkis era Presiden Soeharto itu meninggal diusia 73 tahun . Dikutip tvonenews, Jumat 14 Juli 2023, salah satu tetangga korban mecnceritakan awal mula ditemukan Yulies yang sudah tilak bernyawa.

"Saya mencium bau busuk kayak bangkai tikus yang cukup menyengat sudah satu minggu ini," kata Catur, tetangga Yulies yang tinggal di Jalan Danau Tondano Barat 1 blok A3 No 58 RT 01 RW 10 Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

11 Orang Ditangkap saat Polisi Gerebek 3 Rumah Mewah di Teluk Naga, Ternyata Markas Judi Online

ilustrasi police line atau garis polisi.

Photo :
  • The Associated Press.

Catur mengatakan, sehari-hari korban hidup sendirian. Dia terakhir bertemu dengan Yulies pada Selasa 5 Juli 2023 lalu saat pembeli sayuran di depan rumahnya.

Detik-detik Menegangkan Pria Ini Selamat dari Tembok Runtuh Akibat Gempa Garut

"Korban sulit kalau diajak bicara, maaf pendengaran kurang dan penglihatan matanya agak rabun," ujar dia.

Sementara itu, saat mengetahui ada bau tak sedan dari rumah korban, dia melaporkan kejadian ini ke RT setempat dan langsung membongkar rumah korban yang didampingi Bhabinkabtinas Sawojajar.

Setelah pintu rumah korban didobrak, warga sekitar mencari di kamar-kamar hingga korban ditemukan meninggal dunia dalam kondisi terlentang di dalam kamar mandi. 

"Dimungkinkan saat hendak mandi korban terpeleset hingga meninggal dunia di dalam kamar mandi," kata dia.

Pengakuan Satpam

Garis polisi (ilustrasi)

Photo :
  • U-Report

Rudi, satpam setempat mengatakan setiap dia patroli selalu mendengar suara radio dari rumah korban. 

"Kalau pas kontrol di depan rumah korban mesti terdengar suara radio dari Stasiun RRI dan ngak pernah mati. Namun dalam seminggu ini sudah nggak terdengar lagi," kata dia.

Rudi juga menyembut sempat melihat sejumlah foto korban saat masih menjadi atlet bulu tangkis. 

"Banyak foto-foto korban semasa hidupnya saat Ibu Tien Soeharto terpampang didinding tembok ruang tamunya, salah satunya menerima piala dari Pak Soeharto," imbuhnya. 

Kapolsekta Kedungkandang, Kompol Agus Siswo Hariyadi membenarkan terkait adanya seorang wanita tua meninggal dunia lebih dari enam hari di dalam kamar mandi rumahnya. 

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • VIVAnews/Yandi Deslatama

"Iya tadi dapat laporan dari anggota Polsek Kedungkandang, dan korban memang hidup sendirian serta tidak mau ditemani sanak keluarganya," ujar Agus

Agus menyebut,  tidak ada tanda kekerasan dalam tubuh korban, jenazah korban dievakuasi oleh PSC 119 Kota Malang dibantu para relawan Kota Malang untuk dibawa ke kamar jenazah RSSA Kota Malang untuk dimintakan visum. 

"Penyebab korban meninggal dunia hingga tidak ketahuan, akibat korban terpeleset saat mandi, hingga baru diketahui tadi sekitar pukul 13.00 WIB, setelah warga mendobrak pintu rumahnya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya