Redho Tri Agustian, Mahasiswa Korban Mutilasi di Sleman

Redho Tri Agustian, korban mutilasi di Sleman
Sumber :
  • Instagram Redho Tri Agustian

Sleman - Polisi berhasil menangkap dua orang pelaku kasus mutilasi di Sleman yang berinisial W dan RD. Dua pelaku ini memutilasi dan menyebar bagian tubuh korban di lima lokasi berbeda.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol FX Endriadi mengatakan korban berinisial R dan berjenis kelamin laki-laki. Endriadi juga menyebut jika korban merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta dan berasal dari Pangkal Pinang.

"Identitas korban berinisial R. Yang bersangkutan adalah mahasiswa yang berkuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Benar dari Pangkal Pinang," kata Endriadi di Polda DIY, Minggu 16 Juli 2023.

Berdasarkan penelusuran dari Viva.co.id, sosok yang diduga korban mutilasi ini adalah seorang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bernama Redho Tri Agustian (20).

Aparat Kepolisian mengamankan dua terduga pelaku mutilasi di Sleman.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi.
Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan


Sosok Redho ini sempat dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 11 Juli 2023. Hilangnya Redho ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kasihan pada 13 Juli 2023.

Selain itu keluarga dan rekan Redho juga mengunggah kabar hilangnya sosok mahasiswa UMY ini ke grup Facebook Info Cegatan Jogja.

"Bismillahirrahmanirrahim, telah hilang teman saya bernama Redho Tri Agustian (Tommy) menghilang sejak hari selasa kemarin. Pakaian terakhir yang dia pakai berupa hoodie hijau tosca dan celana pendek. Tinggi badan 164 cm serta memiliki kulit putih. Mohon bantuannya semua apabila pernah melihat teman saya selasa atau rabu tanggal 11-12 Juli 2023  kabari saya lewat messenger fb saya. Kami mohon bantuannya karena kami sudah berusaha melapor serta mengikuti track record masih belum ketemu. Terimakasih."

Dari penelusuran di akun Instagram @redhotriagustian_ diketahui jika Redho ini pernah menjadi Duta Generasi Berencana (Genre) DIY tahun 2023. Duta Genre merupakan program yang dibentuk oleh BKKBN untuk mengatasi banyaknya permasalahan krusial di masa remaja.

Selain itu Redho juga diketahui aktif dalam tim esport bernama Rex Requm Qeon Academy. Redho menulisnya dibio merupakan part of @rrq_academy.

Redho juga diketahui aktif dalam kegiatan Pramuka. Redho dalam unggahannya di akun Instagramnya sempat mengunggah foto dirinya mengenakan pakaian pramuka. Dari penelusuran diketahui jika unggahan itu merupakan fotonya saat masih bersekolah di SMA Negeri 4 Pangkal Pinang. 

Istimewa

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Sebuah rumah yang tengah direnovasi roboh hingga menimpa satu orang di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024