Pengakuan Satpam Sekolah di Cilandak: Jual Sabu Paket Rp 400 Ribu

Barang bukti sabu. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Polisi mengungkap ternyata satpam inisial RR (29) menjual narkotika jenis sabu tersebut mencapai Rp 400 ribu per paketnya di lingkungan sekolah kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Seperti diketahui, RR ditangkap Polsek Cilandak pada Senin 17 Juli 2023 sekira pukul 14.00 WIB. Ia sempat hendak berusaha untuk melarikan diri sebelum akhirnya dibekuk polisi dengan saling kejar.

"Dipasarkan langsung, paket Rp 400 ribuan," ujar Kapolsek Cilandak, Kompol Wahid Key kepada wartawan pada Senin 24 Juli 2023.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Ilustrasi narkoba jenis sabu

Photo :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

Wahid menyebut tak hanya RR yang ditangkap di lokasi, ada satpam lainnya yang ditangkap dan kedapatan mempunyai barang bukti jenis sabu yang dibelinya pada hari sebelum penangkapan.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

"Polisi juga menangkap satpam lain di sekolah itu yang selalu pembeli di hari sebelumnya, yang masih menyisakan barang bukti saat ditangkap," kata dia.

RR pun diketahui menjual narkotika jenis sabu itu hanya untuk kalangan terbatas. Siswa dan guru sekolah beruntung tak menjadi korban RR.

"Sementara sesama satpam, dan teman yang dikenal," kata Wahid.

Mantan Kapolsek Jagakarsa pun mengatakan bahwa pemasok sabu untuk RR masih dalam proses pencarian.

"Pemasoknya masih dalam pencarian," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang petugas keamanan atau satpam di sebuah sekolah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan berhasil dibekuk polisi setelah tertangkap basah menjual narkotika jenis sabu.

Kapolsek Cilandak, Kompol Wahid Key mengatakan bahwa penangkapan terhadap satpam sekolah itu dilakukan pada Senin 17 Juli 2023 sekira pukul 14.00 WIB.

"Seorang satpam sekolah ditangkap karena mengedarkan narkoba jenis sabu," ujar Wahid Key kepada wartawan dikutip Senin 24 Juli 2023.

Wahid pun menjelaskan bahwa sebelum berakhir ditangkap, satpam berinisial RR itu tertangkap setelah sempat melakukan kejar mengejar karena pelaku berusaha melarikan diri.

"Dari tangan tersangka diamankan, beberapa paket sabu siap edar," kata Wahid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya