Pegawai Minimarket di Tangerang Disekap Komplotan Perampok Bersenjata

Ilustrasi/Perampokan.
Sumber :

Tangerang – Dua pegawai minimarket Alfarmart cabang Caraka Buana, Kelurahan Cipadu Jaya, Kecamatan  Larangan,  Kota Tangerang, disekap komplotan perampok bersenjata.

Fakta-fakta Anggota Polresta Manado Tewas di Mampang, Ternyata Ini Penyebabnya

Peristiwa yang terjadi pada 21 Agustus 2023 itu, bermula saat korban dengan inisial P dan S sedang bersiap untuk menutup toko. Kemudian, datang empat pelaku saling berboncengan menggunakan sepeda motor. Mereka lantas masuk ke dalam toko.

Di sana, para pelaku menodongkan senjata tajam dan senjata api kepada karyawan berinisial P yang berada di meja kasir.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

"Korban P ditodong menggunakan senjata tajam oleh salah satu pelaku dan diancam dengan kalimat 'kalau masih mau hidup ikutin'. Selanjutnya, P yang ketakutan digiring dan diseret pelaku untuk menunjukkan dimana letak tempat uang tunai," kata Kapolsek Ciledug AKP Diorisha, Rabu, 23 Agustus 2023.

Ilustrasi Barang Bukti Perampokan

Photo :
Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Sedangkan, tiga pelaku lainnya menggeledah minimarket dan menemukan korban dengan inisial S yang sedang membersihkan toko.

"S ditodong juga dengan senjata api yang kemudian mereka dikumpulkan menjadi satu di dalam gudang, lalu diminta menyerahkan uang toko dengan keadaan di bawah ancaman senjata tajam jenis golok dan benda diduga senjata api. Sehingga, keduanya menuruti perintah para pelaku dengan memberikan uang tunai yang berada di laci kasir dan brankas," ujarnya.

Setelah mendapatkan uang tunai, para pelaku mengurung keduanya di dalam gudang. "Ketika dirasa aman, mereka akhirnya berinisiatif menjebol dinding partisi gudang yang terbuat dari berbahan gypsum untuk keluar. Setelah berhasil menjebol, diketahui para pelaku telah kabur," ujarnya. 

"Saat ini, kami juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk kerugian yakni uang tunai yang belum diketahui jumlahnya," katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya