Detik-detik Pencuri Motor Beratribut Ojol Ngumpet di Selokan Lalu Diamuk Massa

Ilustrasi tersangka pelaku
Sumber :
  • Repro Instagram Narkoba Metro

Jakarta - Viral di media pelaku pencurian sepeda motor ngumpet di selokan kemudian diamuk massa. Salah satunya di-posting akun Instagram @infopriok.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Dalam postingan nampak kedua pelaku telah diamankan. Keduanya lantas diamuk massa pasca berhasil ditangkap. Adapun keduanya yaitu  R (35) dan MAL (28).

"Dua maling motor tertangkap basah oleh warga," demikian seperti dikutip, Selasa 5 September 2023.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Polisi pun sudah angkat bicara terkait kasus tersebut. Kejadiannya disebut terjadi di kawasan Jalan Tipar Selatan, Semper Barat, Cilincing Jakarta Utara pada Minggu, 3 September 2023. Kapolsek Cilincing, Komisaris Polisi Fernando Saharta Saragi mengaku awalnya mereka dapat informasi dari warga kalau ada pencuri motor mengumpat di selokan.

"Melaporkan adanya pencurian. Pelaku dua orang menyamar sebagai driver ojek online Maxim. Pelaku di TKP mengumpat di saluran air tidak mau keluar karena takut dihakimi warga," ujarnya.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Dia mengatakan, keduanya memakai atribut ojek online saat beraksi supaya tak dicurigai warga. Namun, aksi mereka kepergok lantaran membuang kunci letter T saat warga mendekat. Alhasil, mereka kabur bersembunyi di selokan sebelum akhirnya diamuk massa.

"Warga curiga dengan gerak-gerik pelaku saat mendekati satu unit sepeda motor yang parkir di depan Studio Musik dan membuang sesuatu di selokan. Sudah kami amankan berikut barang buktinya," kata dia lagi.

Sebelumnya, dalam akun info @infopriok, disebut terdapat dua maling motor yang tertangkap warga pada Minggu, 3 September 2023. Menurut dia, pelaku berjumlah dua orang diamankan warga di Jalan Tipar Cakung, Semper, Jakarta Utara.

Dari tangan pelaku didapat 2 kunci T. Maling yg kegep warga saat ini telah ditahan di Mapolsek Cilincing,” tulis akun @infopriok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya