Terkuak, Ini Sosok Tersangka Pembunuhan Anak dan Ibu di Subang Jawa Barat

Lokasi peristiwa pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA/Instagram/@subangstory

Subang – Pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat dua tahun lalu akhirnya terungkap. Pelaku pembunuhan Tuti (55) dan Amalia (23) itu ternyata kerabat korban berinisial MR alias M Ramdanu.

Remaja di Mamuju Tikam Temannya 28 Kali hingga Tewas karena Kesal Sering Dibully

Dirkrimun Polda Jabar Kombes Pol Surawan mengatakan, Danu menyerahkan diri pada Senin, 16 Oktober 2023, kemudian dilakukan penahanan.

“Benar pelaku berinisial M Ramdanu (MR) alias Danu kemarin (Senin) menyerahkan diri datang ke Polda Jabar dan langsung dilakukan penahanan,” kata Kombes Pol Surawan, dikutip dari tvOneNews, Rabu, 18 Oktober 2023.

KPAI Turun Tangan Bantu Anak Korban Curas Berdarah di Garut

Konferensi pers keluarga korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

Surawan mengungkap jika pelaku sendiri merupakan kerabat dari korban. Bahkan pelaku saat itu sempat dilakukan pemeriksaan di Polda Jabar.

TNI-Polri Berhasil Tangkap Anggota KKB Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide

“Pelaku sempat diperiksa sebagai saksi, untuk motif masih dilakukan pemeriksaan pendalaman. Insya Allah kalau gak ada halangan besok rilis,” ujarnya.

Kasus pembunuhan

Yosef, suami dan ayah dari korban pembunuhan di Subang kembali diperiksa polisi

Photo :
  • tvonenews.com

Amalia, gadis cantik berusia 23 tahun dan ibunya bernama Tuti menjadi korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat. Kasus ini sempat hebohkan publik dua tahun lalu.

Jasad keduanya ditemukan di bagasi mobil Alphard yang diparkir di halaman rumahnya pada 18 Agustus 2021. Ketika pertama kali ditemukan di bagasi mobil mewahnya, jasad Amalia berada di atas jenazah ibunya. Posisi telentang dan setengah telanjang.

Saat itu korban hanya mengenakan celana training, dan bagian atasnya terbuka. Berdasarkan hasil autopsi, terdapat bekas kekerasan benda tumpul di daerah kepala Amalia yang mengakibatkan patah tulang tengkorak, memar dan hancurnya sebagian organ otak. Selain itu ditemukan sejumlah luka lain di wajah korban.

Kamar tidur Amalia dalam kondisi berantakan. Juga, ditemukan darah di tempat tidurnya, selimut, dan di dinding. Sementara lantai kamar dalam keadaan basah oleh air. Sehingga barang miliknya juga ikut basah.

Saat ditemukan, tubuh Amalia belum kaku. Berbeda dengan jenazah ibunya yang sudah kaku. Diduga, Tuti mengalami penganiayaan lebih dahulu sebelum Amalia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya