Polisi Tangkap Bapak dan Anak Kurir Sabu 2 Kilogram, Dikendalikan Napi

Bapak dan anak pembawa sabu 2 kg ditangkap Polda Sumut
Sumber :
  • B.S Putra

Medan -  Petugas kepolisian Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara, berhasil menggagalkan peredaran narkoba dengan barang bukti sabu seberat 2 kilogram, yang dikendalikan seorang narapidana Lapas Tanjung Gusta Medan, bernama Teguh Andriansyah (31).

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Sebelumnya, petugas kepolisian menangkap bapak dan anaknya membawa sabu seberat 2 kg, masing-masing bernama Salim (59) dan Reza Hanafi alias Reza (33). Keduanya, ditangkap di Jalan Lintas Sumatera, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Minggu 29 Oktober 2023.

"Dari penangkapan narkoba itu, personel menyita barang bukti dua bungkus, teh kemasan merek Guanyinwang berisi sabu seberat 2 kg," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi, Selasa 31 Oktober 2023.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

Hadi menjelaskan pengungkapan jaringan narkoba, yang masih satu keluarga ini, berawal dari informasi Polda Sumut, ada pengendalian dari dalam Lapas Tanjung Gusta Medan. Kemudian ditindaklanjuti dan dilakukan penyelidikan.

Bukan Hanya Mengedukasi, Tempat Ini Buat Nyaman Anak dan Orangtua

"Mendapat laporan adanya napi yang mengendalikan narkoba langsung ditindaklajuti personel Polda Sumut, dengan berkoordinasi bersama Lapas Tanjung Gusta Medan lalu menangkap Teguh Andriansyah," jelas Hadi.

Dari hasil pemeriksaan keduanya, bahwa sabu itu memiliki Teguh Andriansyah (31), yang mendekam di Lapas Tanjung Gusta Medan atas kasus narkoba. Teguh ini, merupakan anak dari Salim juga. 

Bapak dan anak pembawa sabu 2 kg ditangkap Polda Sumut

Photo :
  • B.S Putra

Hadi mengungkapkan masih mendalami penyelidikan, untuk mengetahui dari mana asal sabu tersebut, dan akan diedarkan kemana. Namun, ia mengatakan pihak Polda Sumut berkomitmen untuk memberantas habis jaringan narkoba di Sumut ini.

"Polda Sumut terus bekerja sama dengan pihak terkait dalam memberantas peredaran maupun jaringan narkoba di wilayah Sumatera Utara," kata Hadi.

Bapak dan kedua anaknya, bersama barang bukti sabu seberat 2 kilogram sabu diamankan ke Mako Polda Sumut, guna proses hukum selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya