Jasad Bayi Ditemukan Membusuk dan Jadi Santapan Biawak di Sungai Bantaeng

Ilustrasi temuan mayat bayi
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

Bantaeng – Warga Dusun Kampung Beru, Desa Tombolo, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, digegerkan penemuan jasad bayi di Sungai Nipa-nipa. Jasad bayi yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan karena telah membusuk dan jadi santapan biawak.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Bantaeng, Iptu Amiruddin C, mengatakan jasad bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh warga saat melintas di tepi Sungai Nipa-nipa pada Minggu 12 November 2023.

"Pertama kali ditemukan warga Desa Tombolo pada Minggu kemarin siang. Saat mereka menemukan bayi itu sudah membusuk dan dimakan oleh biawak," ungkap Amiruddin dalam keterangannya, Senin 13 November 2023.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Dia menjelaskan, bahwa penemuan itu bermula saat warga bernama Herlangga bersama dua rekannya menuju ke sungai ambil air untuk mandi. Setelah sampai di sungai itu, mereka tanpa sengaja melihat seonggok bungkusan yang disantap biawak. Saat mereka mendekat, ternyata sesosok bayi. Sontak saja ketiganya segera mengusir biawak tersebut.

"Jadi sebenarnya saksi ini nerupakan santri Ponpes Ihya Ulumuddin yang hendak mencari air untuk mandi. Dan setibanya di sungai itu saksi Herlangga ini melihat ada biawak yang sementara asyik menyantap. Pas dia dekati ternyata bayi. Akhirnya Herlangga dan rekannya mengusir biawak tersebut sambil menyampaikan kepada rekan lainnya agar segera memberitahukan kepada warga," jelasnya.

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

Menurut Amiruddin, saat ditemukan jasad tersebut dalam keadaan terbungkus kantong plastik berwarna merah. Bayi itu diperkirakan meninggal sekitar 10 sampai 12 jam karena sudah terjadi pembusukan.

"Diduga bayi ini meninggal sekitar 10 atau 12 jam yang lalu. Karena sudah mengalami pembusukan," katanya

Saat ini, kata dia, kasus penemuan jasad bayi malang itu tengah dalam proses penanganan pihak kepolisian Resor Bantaeng. Adapun jasad bayi tersebut, saat ini telah dievakuasi ke ruang jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Dr Anwar Makkatutu guna proses pemeriksaan secara medis.

"Kasus ini sudah dalam penanganan kami. Polisi. Proses penyelidikan juga sedang dilakukan, beberapa orang saksi pun telah kita mintai keterangan," ungkapnya.

"Kemudian, untuk jasadnya masih di RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu dan selanjutnya dilakukan visum luar oleh Dr. Yuli dengan hasil jenis kelamin tidak teridentifikasi karena dibagian kelamin sudah hilang diduga dimakan oleh biawak," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya