Brutal, Pria di Palembang Tampar Bocah SD hingga Cidera Gegara Anaknya Kalah Berkelahi

Pria di Palembang diamankan polisi karena menganiaya anak di bawah umur
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

Palembang – Seorang pria inisial IA (35), diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Poltestabes Palembang, Sumatera Selatan, Kamis malam, 7 Desember 2023. IA diringkus polisi usai melakukan penganiayaan terhadap anak di bawah umur yakni RF (7), di sebuah halaman Masjid. 

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Warga Kompleks RSS Kelurahan Sako, Kecamatan Sako Palembang ini, ditangkap petugas PPA Polrestabes, pimpinan Kanit PPA, Iptu Fifin Sumailan, saat berada di rumahnya. Tanpa perlawanan, IA pun langsung digiring ke Polrestabes Palembang, guna mempertanggungjawabkan ulahnya. 

Informasi yang dihimpun, aksi penganiayaan yang dilakukan IA terjadi pada Senin, 4 Desember 2023, sekitar pukul 17.30 WIB, di halaman Masjid Al-Ikhlas, di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako Palembang. 

Bocah di Buleleng Bali Diduga Dicabuli Ayah Kandungnya di Kos-kosan

Ilustrasi perkelahian - ilustrasi pengeroyokan - ilustrasi tawuran

Photo :
  • Istimewa

Peristiwa ini berawal saat korban yakni RF dan anak terlapor berkelahi. Kemudian salah satu teman anak terlapor melaporkan perkelahian tersebut kepadanya. Tidak terima, kemudian terlapor mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Bocah 7 Tahun di Makassar Mesum di Kuburan, Mengaku Karena Sering Nonton Film Porno

Sesampainya di TKP, tanpa berbicara terlapor langsung menampar korban sebanyak empat kali. Akibat tamparan itu, anak tersebut mengalami sakit kepala dan trauma.

Sedangkan ibu korban yakni Novi Fitriyanti (35), yang tidak terima anaknya dianiaya, langsung melaporkan kejadian ini Polsek Sako, dan diarahkan ke Polrestabes Palembang. 

"Benar, pelaku ini kita amankan terkait laporan ibu korban, yang awal melapor ke Polsek Sako dan diarahkan ke Polrestabes Palembang. Dari laporan tersebut langsung kita tindaklanjuti dan menangkap pelaku saat berada di rumahnya," ungkap Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, melalui Kasat Reskrim, AKBP Haris Dinzah, Jum'at, 8 Desember 2023.

Lanjut Haris, peristiwa ini terjadi lantaran berawal saat anak terlapor berkelahi dengan anak korban, dan kalah. Kemudian diduga tidak terima, melihat anaknya menangis terlapor kemudian mendatanginya di TKP. 

"Nah saat itulah terlapor melakukan penganiayaan terhadap korban dengan cara menamparnya sebanyak empat kali. Seperti keterangan ibu korban saat melapor," katanya. 

Hingga kini, sambung Haris, terlapor masih dalam pemeriksaan anggota Unit PPA Polrestabes Palembang. "Masih kita periksa dan akan kita gelar perkaranya. Mohon waktunya," tutur Kasat Reskrim Polrestabes Palembang. 

Sedangkan pelaku IA, ketika ditemui di rumah Piket Reskim enggan berkomentar banyak terkait diamakannya ia ke Polrestabes Palembang. "Nanti saja, yang pasti saya mengaku salah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya