Polisi Kejar Dua Pelaku Pembakaran Pondok Pesantren Darul Istiqamah

Situasi Pondok Pesantren Darul Istiqamah di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan
Sumber :
  • Istimewa

Luwu - Polisi saat ini masih mengejar dua orang yang diduga terlibat dalam insiden pembakaran Pondok Pesantren Darul Istiqamah di Desa Wara, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

“Kami masih mengejar dua orang yang diduga pelaku, keduanya sudah diumumkan sebagai tersangka dan saat ini berstatus dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Saat ini, kami telah menangkap dua orang yang diduga sebagai otak di balik tindakan teror tersebut," ungkap AKBP Arisandi, Kapolres Luwu, pada Kamis, 21 Desember 2023.

Arisandi menjelaskan bahwa dua pelaku yang sebelumnya ditangkap terlibat dalam pembakaran pondok pesantren dan telah resmi ditetapkan sebagai tersangka. "Untuk kasus pembakaran, kami telah menetapkan empat orang tersangka, dua di antaranya sudah kami tahan, sementara dua lainnya masih dalam pengejaran," jelasnya.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Situasi Pondok Pesantren Darul Istiqamah di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan usai dibakar OTK.

Photo :
  • Istimewa

Kapolres kemudian mengimbau para pelaku yang terlibat untuk bersikap kooperatif dan menyerahkan diri. "Ini adalah imbauan dari kami; sebaiknya segera menyerahkan diri dan bertanggung jawab atas perbuatannya," tegasnya.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Luwu, AKP Muhammad Saleh, mengungkapkan identitas keempat tersangka, antara lain, BS (44) dan HR (39), yang saat ini telah ditahan, sementara TO (45) dan TB (46) masih dalam pencarian.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi

Photo :
  • Haswadi (Luwu)

Mengenai kasus penganiayaan terpisah, Saleh mengonfirmasi penahanan YH (48) dan US (22), keduanya saling melaporkan tindakan kekerasan. "Keduanya saling melaporkan terkait penganiayaan dan keduanya sudah kita tahan," ujarnya. (Haswadi/Luwu/Sulsel)

Saleh meminta semua pihak yang terlibat untuk menahan diri dan menghindari tindakan yang dapat merugikan. Ia menjamin bahwa polisi akan bekerja secara profesional dan menindaklanjuti semua laporan yang masuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya