Dua ATM di Bandara Djalaluddin Gorontalo Dibobol Maling, Polisi Buru Pelaku

Dua ATM di Bandara Djalaluddin Gorontalo Dibobol Maling
Sumber :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Gorontalo - Dua unit mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Bandara Djalaluddin Gorontalo dibobol maling. Kedua mesin ATM milik bank BRI dan BTN itu dirusaki dengan cara dibongkar paksa. Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman mengatakan, pihaknya telah menerima laporan perusakan ATM milik Bank BUMN itu dengan melakukan penyelidikan.

Terpopuler: Polisi Gerebek Pameran Otomotif, Pesan Mobil Sport Listrik Rp1,1 Miliar

"Iya kasusnya sementara diselidiki. Ada dua ATM dalam kondisi rusak yang," kata AKBP Deddy saat dikonfirmasi Jumat 26 Januari 2024.

Ilustrasi barang bukti pencurian.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat
Terpopuler: Gempa Garut, Dewas Bongkar Perilaku Wakil Ketua KPK, Keluarga Polisi ke Jakarta

Ilustrasi barang bukti pencurian.

Photo :
Dia menjelaskan, bahwa peristiwa itu terjadi di Bandara Djalaludin Gorontalo, pada Kamis 25 Januari kemarin sekitar pukul 08.00 Wita. Saat itu, petugas kebersihan bandara akan membersihkan di sekitar ATM center. Namun, secara bersamaan, dia pun kaget lantaran mesin ATM sudah dalam keadaan terbongkar dan rusak.
Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

"Awalnya ditemukan sama saksi atau petugas kebersihan bandara. Saksi ini saat akan membersihkan kaget melihat kondisi ATM sudah dalam keadaan rusak," ungkapnya

Setelah ditemukan rusak, saksi kemudian melaporkan ke rekannya dan pengelolah bandara selanjutnya melapor ke pihak kepolisian. Aparat kepolisian yang menerima laporan itu lantas mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan.

"Saksi kemudian melaporkannya ke petugas Avsec Bandara Djalaluddin. Avsec Bandara langsung melaporkan kejadian ke Polsek Kawasan Bandara Djalaluddin Gorontalo," bebernya.

Dua ATM di Bandara Djalaluddin Gorontalo Dibobol Maling

Photo :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Beruntung, kata Deddy, dalam kasus tersebut pelaku pembobol tidak berhasil menggasak uang dalam mesin tersebut lantaran pengaman ATM berfungsi dengan baik.

"Uang tidak sempat mereka ambil. Karena pengaman ATM berfungsi dengan baik," katanya

Lebih lanjut, Deddy menambahkan bahwa identitas pelaku telah dideteksi dan saat ini sedang diburu oleh pihak kepolisian. "Sementara didalami. Untuk pelakunya akan segera kami tangkap," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya