Polisi Periksa Psikologis Korban Bullying SMA Binus Serpong Hari Ini

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alvino Cahyadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Jakarta – Polisi berencana melakukan pemeriksaan psikologis terhadap seorang siswa yang menjadi korban perundungan (bullying) oleh Geng Tai di belakang SMA Binus Serpong, Tangerang Selatan. Korban mengalami luka akibat perundungan itu hingga berujung dirawat di rumah sakit.

12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

"Update-nya rencana hari ini dijadwalkan pemeriksaan psikologis terhadap korban," kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Selatan, AKP Alvino Cahyadi kepada wartawan, Selasa, 20 Februari 2024.

Selain pemeriksaan psikologis, Alvino mengatakan, pihaknya juga melakukan gelar perkara kasus perundungan itu hari ini. 

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Gelar perkara tersebut dilakukan untuk meningkatkan status perkara perundungan ini dari tingkat penyelidikan menjadi penyidikan. "Rencana hari ini melakukan gelar perkara untuk peningkatan status dari penyelidikan menjadi penyidikan," katanya.

Ilustrasi perundungan.

Photo :
  • ANTARA News/Andre Angkawijaya
Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Sebelumnya diberitakan, terdapat dugaan peristiwa kekerasan yang terjadi di sekolah Binus Serpong, Tangerang Selatan. Informasi yang tersebar luas menyatakan bahwa sekolah tersebut memiliki geng siswa yang telah berlangsung selama 9 generasi. 

Kejadian naas terjadi disebabkan oleh sekumpulan siswa yang disebut Geng Tai, yang mana menyebabkan seorang siswa Binus School di BSD, Serpong, diduga menjadi korban perundungan oleh seniornya sebagai syarat untuk bergabung dalam geng.

Akibatnya, dia dilarikan ke rumah sakit namun sampai saat ini pihak keluarga belum membeberkan terkait luka yang dialami oleh korban.

Salah satu akun di media sosial X @bospurwa, turut mengungkap kejadian perundungan ini. Ia mengatakan salah satu anak artis terlibat pada kasus ini. Media sosial ramai menyebut salah satu anak tersebut merupakan putra dari Vincent Rompies.

"Gue dapat info, ada peruntungan di SMA Binus Intl BSD, seorang anak dipukuli sama belasan seniornya hingga masuk rumah sakit. Mereka anak-anak pesohor dan ngerinya lagi sampai disundut rokok," tulis akun @bospurwa.

Sementara itu, Polres Tangerang Selatan menyebutkan bahwa korban perundungan oleh sejumlah siswa SMA Binus Internasional, BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan, masih menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit.

Luka korban sudah dilakukan tindakan visum akibat kekerasan yang dilakukan oleh pelaku. Hasilnya, korban yang merupakan siswa kelas 10 tersebut mengalami luka bakar dan juga memar di beberapa bagian tubuhnya.

"Sebagian tubuhnya ada bagian memar, dan luka bakar akibat terkena suatu benda panas," kata Kanit PPA Polres Tangsel, Iptu Galih, Senin, 19 Februari 2024.

Ia juga menyebutkan, dalam kasus perundungan itu melibatkan lebih dari satu pelaku. "Yang melakukan perundungan itu lebih dari 1 pelaku yang masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya