Begal yang Seret Wanita Korbannya hingga 100 Meter Ditangkap, Pelaku 2 Orang

Ilustrasi/borgol.
Sumber :
  • ientrymail.com

Kabupaten Bekasi -- Begal yang menyeret wanita bernama Indah Agustiani (26) hingga 100 meter dicokok polisi.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Hal itu diungkapkan Wakapolres Bekasi Kabupaten, Ajun Komisaris Besar Polisi Saufi Salamun. "Pelaku sudah ditangkap," ujarnya, Senin, 4 Maret 2024.

Bukan cuma satu, tapi ada dua orang pelaku dalam kasus ini. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bekasi Kabupaten, AKBP Gogo Galesung menambahkan, keduanya adalah Sandra alias Andra dan Agus. 

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

"Setelah dilakukan cek TKP (tempat kejadian perkara), penyisiran CCTV (closed circuit television), dan mencari keterangan saksi-saksi didapati informasi dan dikantongi bahwa yang melakukan pencurian adalah dua orang laki-laki," ujar Gogo.

Ilustrasi tangkapan layar CCTV pemotor melawan begal

Photo :
  • VIVA/Dani
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Adapun Sandra ditangkap di wilayah Indramayu. Sedangkan Agus di warung kopi kawasan Jatiasih, Kota Bekasi. Keduanya sudah ditetapkan jadi tersangka. Mereka pun sudah ditahan.

Sebelumnya diberitakan, viral melalui sebuah unggahan di sosial media instagram @lensa_berita_jakarta yang menampilkan seorang wanita terseret motor hingga puluhan meter di kawasan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Narasi unggahan video itu menyebutkan bahwa perempuan itu adalah korban begal.

Berdasarkan narasi video yang beredar itu, peristiwa terjadi di Jalan Underpass Cibitung, Kabupaten Bekasi. Terlihat wanita tengah mempertahankan motornya yang diduga diambil paksa oleh begal.

Tapi, nahas begal tak menghentikan motor yang telah diambilnya itu. Justru, pelaku begal terus melaju kecepatan motornya meskipun ada seorang wanita yang sudah terseret jauh.

Sementara itu, Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran mengatakan memang benar adanya peristiwa tersebut. Tetapi, saat ini korban tengah dirawat di UGD lantaran mengalami sejumlah luka.

"Mohon waktu dalam proses penyelidikan. Korban masih di UGD RS Medika," ujar Gurnald kepada wartawan, Selasa 27 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya