Kronologi Mercy Dicuri Eks Sopir, Ganti Cat Warna Pink dan Pelat Nomor di Bali

Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Seorang pemilik mobil Mercedes-Benz bernama Sigit, warga Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mengaku sangat senang karena mobilnya itu bisa kembali usai 2 bulan dicuri oleh mantan sopirnya yang berinisial PT. Mobil yang awalnya dicuri dari parkiran apartemennya itu, kemudian dijual oleh PT hingga ke Bali sampai kemudian berubah warna serta nomor pelat kendaraan.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol David Yunior Kanitero, membeberkan kronologi pencurian Mercy tersebut hingga berhasil dikembalikan oleh pihaknya kepada sang pemilik. Sigit diketahui melaporkan kasus pencurian mobilnya pada 22 Desember 2023, setelah hilang di apartemennya.

Ilustrasi pencurian

Photo :
  • Pixabay
Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

David dan pihaknya pun langsung mendatangi apartemen Sigit, yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP) pencurian mobil tersebut guna mengecek CCTV di lokasi kejadian.

"Jadi setelah terima laporan polisi itu, anggota langsung ke apartemennya untuk tanya securiti, cek CCTV," kata David kepada awak media, Sabtu, 9 Maret 2024.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Dari hasil pemantauan CCTV, mantan sopir Sigit terekam membawa kabur mobil tersebut dari parkiran, sementara sekuriti di lokasi tidak curiga karena menduga PT masih bekerja sebagai sopir Sigit.

"Kemudian setelah dicek ternyata mobil itu bisa keluar karena diambil sama mantan driver-nya yang mana sekuriti di apartemen itu tahunya itu masih driver," ujarnya.

Dia mengatakan, Sigit diketahui memang kerap menitipkan kunci mobilnya ke sekuriti, dimana hal itu sudah menjadi kebiasaannya.

"Kebiasaan si pemilik, korban, itu memang titipkan kunci di sekuriti, jadi mobil itu ditinggal untuk parkir kemudian kunci dititipkan ke sekuriti, korban sama keluarganya balik ke rumahnya," kata David.

Pengejaran polisi membuahkan hasil dengan tertangkapnya PT di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun, mobil Mercedes-Benz itu telah dijual ke seseorang inisial AM ke daerah Pati, Jawa Tengah.

"Kita tangkap mantan drivernya, yang atas namanya PT dijuallah ke Kemayoran, atas nama AM, kita tungguin di tempatnya si AM kita lihat mobilnya sudah enggak ada. Ternyata sama AM sudah dijual ke daerah Pati itu ke keluarganya atas nama E. Pergilah anggota ke Pati, kembangin ke sana," ujarnya.

David mengatakan, polisi langsung menuju ke Pati untuk mencari mobil tersebut. Namun, mobil itu ternyata sudah dijual melalui Facebook ke seseorang inisial IGA di daerah Bali. "Ternyata begitu sampai sana kita lihat mobilnya juga nggak ada, kita tanya juga ke E ternyata sudah dijual melalui Facebook ke daerah Bali itu atas namanya IGA," kata David.

Selang beberapa waktu pengejaran ke Bali, David mengaku akhirnya berhasil menemukan mobil Mercedes-Benz tersebut, meskipun warnanya sudah berubah dari merah ke pink dan berganti pelat nomor.

Ilustrasi pencurian mobil

Photo :
  • Instagram/@hiagencyclay

"Barulah kita kembangkan kembali, ternyata mobil sudah dalam kondisi yang berubah warna dan nopolnya berganti. Warna mobilnya tadinya merah jadi pink," ujarnya.

Dengan telah diketemukannya mobil Mercy dengan warna baru pink dan pelat nomor yang telah berganti itu, polisi pun akhirnya mengembalikannya kepada Sigit selaku korban dan pemiliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya