Panik Kepergok Warga, Maling Warung Sembako di Tangsel Naik ke Genteng

Ilustrasi maling
Sumber :
  • vectorstock.com

Tangerang Selatan - Buntut kepergok mau mencuri di sebuah warung sembako di Kelurahan Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan, seorang pria lari ke atap rumah karena dikepung warga.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Kejadiannya dini hari kemarin. Hal itu diungkap Kapolsek Pondok Aren, Komisaris Polisi Bambang Askar Sodiq. Belakangan diketahui pelaku berinisial ADA.

"Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) saksi melihat sandal pelaku ada di samping rumah korban. Saksi yang curiga kemudian mengintip ke arah dalam rumah dan melihat pelaku sedang mengambil barang," ujarnya, Senin 18 Maret 2024.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Ilustrasi pencurian di mini market

Photo :
  • Istimewa

Meski sempat lari ke atap, namun karena dikepung warga akhirnya pelaku tetap berhasil diamankan. Dari tangannya disita barang bukti beberapa rokok dengan total jutaan rupiah.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

"Pelaku kemudian terkejut dan melarikan diri melalui atap rumah namun berhasil dikepung warga. Maling warung sembako yang merupakan warga tetangga RT itu pun ditangkap dan diamankan warga sekitar. Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti uang sebesar Rp2,9 juta dan beberapa bungkus rokok," katanya.

Ilustrasi pencuri di mini market.

Photo :
  • Youtube Gresnand Gado Gado.

Meski begitu, lanjutnya, korban tak mau menempuh jalur hukum dan memilih damai. Alhasil, polisi memfasilitasi dengan melakukan restorative justice guna penyelesaian kasus. 

"Kemudian antara korban yang diwakili kakak iparnya berinisial DPA (44)  dan pelaku yang diwakili Saudara Ir melakukan mediasi untuk musyawarah," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya