Jatuh dari Motor Usai Beraksi di Kawasan Gambir, 2 Penjambret Ditangkap Warga

Jambret ditangkap warga di kawasan Gambir, Jakpus.
Sumber :
  • Tangkapan layar IG @jakut.info.

Jakarta Viral di sosial media yang menampilkan bahwa dua orang pelaku jambret tersungkur jatuh dari motor usai melancarkan aksinya di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Warga yang mengetahui pun langsung menghajar dua jambret tersebut.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Dua jambret jatuh dari motornya ketika melintas di dekat putaran Jalan Medan Merdeka, Monas, Jakarta Pusat. Peristiwa itu viral melalui unggahan di salah satu akun sosial media Instagram @jakut.info.

“Terduga Jambret terpeleset dan jatuh dari motor saat mencoba kabur di dekat Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Warga sekitar yang geram sempat memberikan salam olahraga dan teriakan-teriakan yang mengundang perhatian masyarakat,” bunyi narasi video unggahan itu.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Ilustrasi/borgol.

Photo :
  • ientrymail.com

Sementara itu, Kapolsek Metro Gambir Kompol Jamalinus Nababan membenarkan ada kejadian jambret yang menjadi bulan-bulanan warga. Jamalinus mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu 16 Maret 2024.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Jamalinus menjelaskan bahwa dua jambret tersebut merampas ponsel genggam milik ibu-ibu yang tengah memesan jasa ojek online (ojol).

“Korban seorang perempuan, inisial PIR sekitar pukul 16.30 WIB, saat korban sedang memesan Grab. Tiba tiba handphone milik korban yang digunakan untuk memesan diambil oleh pelaku dengan menggunakan sepeda motor dan pelaku langsung melarikan diri,” ujar Jamalinus kepada wartawan, Minggu 17 Maret 2024.

Ketika ponsel genggam dirampas dua jambret itu, korban langsung berteriak dan sontak mengundang perhatian warga setempat. Lantas, warga yang mengetahui langsung mengejar dua jambret itu.

Karena panik, kedua pelaku pun terjatuh dari motornya yang langsung berhasil ditangkap warga. “Yang bawa motor kepleset jatuh yang dibonceng pelaku satunya itu lari ke arah sekitar pertigaan depan Dubes AS dikejar warga juga diamankan,” kata dia.

Warga yang mengejar dan mengetahui dua jambret itu jatuh mereka langsung memberikan pukulan ke jambret itu. Tapi, setelah petugas dapat laporan langsung segera mengamankan kedua pelaku untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. 

Polisi berhasil mengamankan barang bukti satu sepeda motor B-5722-UFA dan satu HP Samsung A23 milik korban. “Sampai Saat ini pihak Kepolisian sedang melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya