Geger, Kerangka Manusia Tergeletak di Samping Eks Gedung Semen Baturaja

Kerangka manusia ditemukan di samping eks Gedung PT Semen Baturaja Palembang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana (Palembang)

Palembang - Warga Kota Palembang, Sumatera Selatan, dibuat gempar terkait penemuan kerangka manusia di samping belakang eks Gudang Semen PT Baturaja Portland Cement, di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, 21 Maret 2024. Adanya kerangka tubuh manusia itu pertama kali diketahui sekitar pukul 08.00 WIB.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Penemuan kerangka manusia ini, berawal saat petugas piket SPK Polsek Ilir Barat (IB) I Palembang, mendapatkan informasi dari Lurah Bukit Baru, yang melaporkan adanya penemuan kerangka manusia di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara.

Lalu, dari informasi tersebut, petugas piket reskrim Polsek IB I, SPKT dan Inafis Polrestabes Palembang, dipimpin Wakapolsek IB I Palembang, AKP Merry Agustina, langsung mendatangi TKP penemuan kerangka manusia dimaksud.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Saat di TKP, petugas fungsi Polsek dan Inafis melakukan olah TKP, serta mengidentifikasi Identitas Jenazah Mr. X. Sedangkan dari keterangan saksi di lokasi yakni Hermanto (46), saat itu dia hendak memancing ikan di rawa yang berlokasi di dekat TKP penemuan kerangka manusia tersebut. 

"Saat ditemukan kerangka itu dengan posisi miring ke kiri tergeletak disamping kiri tembok dari eks Gudang Semen PT. Baturaja Portland Cemens. Kemudian saya pulang menemui dua orang teman, Milu dan Jentuk," katanya, Kamis, 21 Marer 2024.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Karena panik, lanjutnya, ia menceritakan perihal temuannya kepada kedua orang temannya tersebut. Setelah itu dirinya pulang kerumah dan menceritakan juga perihal penemuan kerangka manusia tersebut kepada saudaranya.

"Ahasil, akhirnya pun kami laporkan ke petugas kepolisian," katanya.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah, melalui Kanit Inafis, Iptu Agus Wijaya, membenarkan adanya penemuan kerangka manusia tersebut di TKP.

"Awalnya kita mendapatkan laporan, lalu dari laporan tersebut kita langsung ke TKP melakukan olah TKP, dan mengambil keterangan saksi-saksi di lokasi," katanya.

Guna melakukan identifikasi dan mengevakuasi terhadap penemuan kerangka Mr. X, dilakukan VER ke RS. Bhayangkara M. Hasan Polda Sumatera Selatan.

Sementara, Kapolsek IB I Palembang, Kompol Ginajar Aliya Sukmana, saat di konfirmasi membenarkan adanya penemuan kerangka manusia tersebut.

"Untuk kerangka sudah di bawa ke RS Bhayangkara, sedangkan untuk kasus ini masih dalam penyelidikan kami," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya