Evakuasi Korban Banjir Masih Dilakukan, Ini Titik-titiknya

Korban banjir di Jakarta Timur membawa bayi mereka ke tempat aman.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepala Seksi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya masih terus melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir sejak Senin malam, 5 Februari 2018.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Semisal di RT 06, 05, 12 dan 03 RW 11 Bidara Cina, Jatinegara, pihaknya telah mengevakuasi tujuh Pria, 20 Wanita, dan delapan anak-anak, Mereka dievakuasi dari rumahnya akibat air yang menggenang di malam hari.

Kemudian, di RT 001 RW 03 Gedong, Pasar Rebo, ada 32 Kartu Keluarga dengan jumlah total 70 jiwa yang terdampak. Lalu di Jalan Setiawan Rw 007 Cililitan Kecil III, Cililitan, Kramat Jati juga dievakuasi sebanyak tiga laki-laki, 10 wanita dan satu orang anak.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Untuk Jembatan I RT 007 RW 05 Cililitan, Kramat Jati, petugas melakukan evakuasi akhir 10 laki- laki, 15 wanita dan 25 anak," ujar dia saat dikonfirmasi, Selasa 6 Februari 2018.

Lalu, untuk korban terdampak banjir di belakang RS Budi Asih, di Jalan Ciliwung RT 09,10 11 Rw 06, Cililitan, Kramat jati sementara ada dua laki-laki, enam orang wanita dan dua anak. Hingga kini, pihaknya masih bersiaga dan memperbarui data-data korban terdampak banjir, baik yang telah dievakuasi maupun yang masih memilih untuk bertahan di rumahnya.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut
Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024