Kamis Siang, Hujan Lebat Bakal Guyur Jakarta

Ilustrasi saat hujan guyur Jakarta
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya.

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika terus memberikan peringatan dini cuaca di Provinsi DKI Jakarta. Pada hari ini, Kamis 8 Februari 2018, potensi hujan dengan intensitas tinggi masih akan terjadi di Jakarta.

Ratusan Rumah di Pondok Pinang Terendam Banjir 1 Meter Lebih

Pada siang ini, potensi hujan sedang dan lebat bakal terjadi pada pukul 11.30 Wib di Gambir, Sawah Besar, Senen, Menteng, Tanah Abang, Palmerah, Kebon Jeruk, Kebayoran, Setiabudi, Tebet, Mampang Prapatan, Pancoran, Cilandak, Pasar Minggu, Jagakarsa, dan sekitarnya.

Potensi hujan ini akan dapat meluas ke wilayah Kemayoran, Johar Baru, Cempaka Putih, Matraman, Pulo Gadung, Cakung, Jatinegara, Duren Sawit, Kramatjati, Makasar, Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, dan sekitarnya.

Hujan Deras Sabtu Dini Hari di Ibu Kota Buat Jalan Tol Banjir

Hujan dengan intensitas tinggi ini diperkirakan berlangsung hingga pukul 14.30 WIB. Warga diimbau dengan potensi hujan yang disertai agin.

Sementara itu, dari informasi yang disampaikan BPBD DKI Jakarta, pada pukul 10.00 Wib, seluruh tinggi muka air di pintu air di Jakarta, masih masih berada pada status Siaga IV, atau aman. Hanya pintu air Pasar Ikan saja, yang ketinggiannya mencapai 192 sentimeter, dengan status Siaga III, atau Waspada.

Diguyur Hujan Deras Tengah Malam, Ini Titik Banjir di Jaksel
Ilustrasi  banjir.

Hujan Deras, 10 RT dan 1 Ruas Jalan di Jakarta Barat Banjir

Hujan lebat mengguyur sejumlah wilayah di Daerah Ibu Kota Jakarta. BPBD mencatat banjir semua terjadi di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2022