Isu Kepulangan Habib Rizieq, Ribuan Polisi Siaga di Bandara

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Sebanyak 1.500 personil Kepolisian gabungan, nantinya akan berjaga di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, terkait persiapan pengamanan kepulangan imam besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Syihab yang dijadwalkan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada esok hari, Rabu 21 Februari 2018.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

"Ribuan personil gabungan akan disiagakan di Terminal 1, 2 dan 3, serta sejumlah akses jalan yang masuk dalam wilayah hukum Polres Bandara," kata Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno Hatta, Ipda Prayogo, Selasa 20 Februari 2018.

Proses pengawalan pun dilakukan ketat dan melekat. Terlebih, Bandara Soetta menjadi objek vital dalam segi pelayanan umum.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Sebelumnya, Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Akhmad Yusef Gunawan mengatakan, pengamanan berlapis akan dilakukan jelang kepulangan Rizieq Syihab.

Nantinya, dengan bantuan pengamanan satuan atas yakni, personil Polda dan satuan samping yakni, TNI yang akan membantu proses pengamanan bandara.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Diketahui, sejumlah alumni dari 212 telah menyiapkan berbagai penyambutan kedatangan Habib Rizieq ke Indonesia. Mulai dari penjemputan kepulangan dengan memutihkan Bandara Soekarno Hatta serta, tabligh akbar di Madjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta.

Rencananya, massa dari alumni 212 akan menjemput Rizieq Syihab tiba pukul 09.00 WIB besok di Bandara Soekarno Hatta. Tak hanya itu bahkan, seruan dengan memakai pakaian serba putih pun akan mewarnai kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin memperkirakan, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang akan 'memutih' dipenuhi jutaan anggota alumni 212 berbaju putih.

"Estimasi orang masih belum bisa dipastikan berapanya, tetapi hampir seluruh daerah sudah mempersiapkan untuk menjemput Habib Rizieq. Maka diperkirakan bandara akan memutih dan itu bisa sampai jutaan orang," katanya, Selasa, 20 Februari 2018.

Dari beberapa grup alumni 212 di aplikasi pesan telah memberi laporan tentang, kesiapan yang dilakukan oleh hampir seluruh daerah untuk menyambut Rizieq dengan memampang spanduk sambutan kedatangan Habib Rizieq sebagai bukti persiapan mereka.

Tak hanya itu, tim penjemputan Habib Rizieq pun saat ini mengadakan acara istighosah dan Maulid Nabi di posko penjemputan Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Malam ini, semua fokus tabligh akbar penyambutan Habib Rizieq di Masjid Baitul Amal Jalan Menceng Cengkareng Jakbar, sampai salat subuh berjemaah baru berangkat ke Bandara Soetta," ungkap Novel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya