Habib Rizieq, Polisi: Yang Bersangkutan Tak ke Indonesia

Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Tim gabungan pengamanan baik dari Kepolisian maupun TNI telah melakukan peningkatan pengamanan di wilayah hukum Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi lonjakan peserta penjemputan Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang dikabarkan kembali ke Indonesia hari ini.

"Kami tambahkan personel untuk mengamankan area Bandara Soetta yang di mana bandara ini merupakan bandara international yang merupakan etalase negara. Personel kami terus ditambah baik dari Polda, Mabes dan TNI serta Brimop," kata Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Akhmad Yusef Gunawan di kawasan Soetta, Banten. Rabu, 21 Februari 2018.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Meski dipastikan polisi, Habib Rizieq tak akan pulang ke Indonesia, kapasitas penjagaan di Bandara Soetta tetap mengalami peningkatan.

"Hal ini sebagai bentuk antisipasi pergerakan massa ke arah bandara. Kami pun sebar personel di 10 titik dengan kekuatan personel Bandara dan Brimob," ujarnya.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Ia pun berharap, masyarakat tidak terprovokasi dengan berita kepulangan Rizieq dengan menggunakan maskapai Saudi Airlines pada Rabu, 21 Februari yang dijadwalkan akan tiba di Bandara Soetta pukul 09.00 WIB.

"Kami harap masyarakat untuk tidak terprovokasi kepentingan perorangan ataupun kelompok yang tidak tepat. Sudah dipastikan yang bersangkutan tidak ke Indonesia hari ini karena tidak ada namanya dalam penerbangan mana pun," ungkap Yusef.

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024